Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Gunung Harta Bakal Luncurkan Bus Baru di GIIAS 2023

Kompas.com - 07/08/2023, 17:50 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai PT Gunung Harta Transport mengumumkan akan meluncurkan bus baru di GIIAS 2023, kini saundaranya yakni PT. Gunung Harta Transport Solutions (GHTS) juga memberikan kabar akan meluncurkan bus baru di pameran otomotif tersebut.

Kabar tersebut diumumkan melalui Instagram @ghts_gunungharta.solutions. Namun PO yang berbasis di Malang tersebut masih merahasiakan  jenis bodi dan jenis mesin yang akan digunakan oleh calon bus anyarnya.

Bahkan, pada unggahan gambar bus tidak nampak jelas lantaran bagian bodi bus tampak ditutupi oleh kain berwarna merah. 

Baca juga: Bus PO PMTOH Punya Rute Terjauh Solo - Banda Aceh, Saingi Bus PO ALS

Namun dari bagian bodi bawah bus nampak terlihat bila bus ditopang oleh sasis model tronton.

Sasis tronton atau sasis triple axle punya tampilan khas yakni tiga poros roda.  Namun belum diketahui bus tersebut digendong oleh sasis merek apa. 

Sebagai informasi, saat inidi Indonesia sendiri sejumlah merek yang memasarkan sasis jenis tronton ada Mercedes-Benz, Scania, dan Volvo.

Kendati visual bus masih menjadi rahasia, bus yang identik dengan kelir hijau tersebut diprediksi nantinya akan punya tampilan bodi serupa dengan calon bus anyar milik saudaranya, yakni PT Gunung Harta Transport. Hal tersebut lantaran sama-sama menggunakan sasis model tronton. 

Baca juga: KTM Sempat Protes Duga Bagnaia Langgar Track Limit Warna Hijau

Akan tetapi masih belum bisa dipastikan karoseri mana yang merakit calon bus baru tersebut. Beberapa karoseri yang nantinya akan meramaikan GIIAS 2023 ada Adiputro, Laksana dan juga Tentrem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com