Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Persiapan GIIAS 2023, Sudah Ada Mobil Baru?

Kompas.com - 07/08/2023, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan segera berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Pameran yang berlangsung selama sepuluh hari itu akan menghadirkan berbagai produk dari puluhan merek otomotif. Mulai peluncuran mobil dan motor baru hingga pengenalan teknologi canggih yang ditawarkan oleh peserta pameran.

Pada H-3 pameran (7/8/2023), persiapan sudah dimulai di ICE BSD City. Sejumlah booth sudah dibangun. Beberapa ada yang sudah terlihat bentuknya, namun kebanyakan memang belum rampung.

Baca juga: Materi Ujian Praktik SIM C Berubah, Pemohon Bisa Latihan di Satpas

Intip persiapan GIIAS 2023Kompas.com/Sendy Intip persiapan GIIAS 2023

Kompas.com coba mengintip persiapan mulai dari Hall 5 sampai Hall 10, yang bakal menjadi tempat para agen pemegang merek (APM) mobil memamerkan mobil-mobil barunya.

Toyota di Hall 5 tampak menjadi salah satu peserta yang memiliki booth besar, didampingi dengan Honda dan Subaru di depannya.

Kedua pabrikan otomotif raksasa asal Jepang, Toyota dan Honda masih menutup area pemerannya dengan kain hitam. Terlihat booth masih dibangun para pekerja, line up produk pun masih nihil.

Intip persiapan GIIAS 2023Kompas.com/Sendy Intip persiapan GIIAS 2023

Masuk ke Hall 8 dan 9, tampak booth Daihatsu, Neta, Suzuki dan Wuling. Booth pabrikan tersebut juga terlihat belum rampung sepenuhnya. Belum ada line up produk yang ditampilkan.

Adapun di Hall 10 tampak booth Hyundai yang berukuran besar. Pabrikan asal Korea Selatan itu menutup booth rapat-rapat dengan tirai hitam dan papan berwarna putih. Di depannya terdapat booth Mitsubishi yang siap meluncurkan The New SUV, pada 10 Agustus mendatang.

Intip persiapan GIIAS 2023Kompas.com/Nanda Intip persiapan GIIAS 2023

Baca juga: Chery Tiggo 8 Pro Champion Edition Siap Meluncur, Intip Ubahannya

Sisanya terdapat booth dengan ukuran yang tidak terlalu besar, yang dihuni oleh merek Chery, DFSK, MG, Volvo, serta Astra Financial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com