Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Materi Ujian Praktik SIM C Baru di Klaten Diklaim Lebih Mudah

Kompas.com - 07/08/2023, 15:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Trek baru ujian praktik SIM C sudah diberlakukan secara serentak mulai hari ini di masing-masing Satpas, Senin (7/8/2023).

Korlantas Polri secara sigap menindaklanjuti keluhan masyarakat atas sulitnya ujian praktik SIM C menggunakan trek lama.

Kasatlantas Polres Klaten AKP Sugiyanto Kaslan mengatakan trek ujian praktik SIM C juah lebih muda daripada trek lama karena beberapa penyesuaian.

Baca juga: Perubahan Ujian Praktik SIM C Diterapkan di Yogyakarta, Pemohon: Alhamdulillah Sekali Percobaan Lolos

Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, saat meninjau denah lintasan ujian praktik SIM C baruKompas.com/Daafa Alhaqqy Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, saat meninjau denah lintasan ujian praktik SIM C baru

“Asalkan pemohon mahir dalam berkendara, maka pasti akan lolos karena treknya jauh lebih mudah, pemohon juga bisa melakukan latihan secara gratis di Satpas Polres Klaten khususnya, setiap sore,” ucap Sugiyanto kepada Kompas.com, Senin (7/8/2023).

Sugiyanto mengatakan perubahan trek ujian praktik SIM C meliputi penghapusan pola angka 8 dan zig-zag serta pelebaran trek dari yang mulanya hanya 1 meter kini menjadi 1,5 meter.

Baca juga: Hari Pertama Ujian Praktik SIM C Trek Baru di Polres Blitar Kota, 14 dari 15 Peserta Lulus

“Kebanyakan anak milenial bisa lulus, kan kami juga membuka pelatihan setiap sore jam 4, agar masyarakat bisa ikut, harapannya semua bisa lulus ujian praktik SIM C,” ucap Sugiyanto.

Sugiyanto juga mengatakan bila masyarakat mengalami kesulitan melintasi trek ujian SIM C yang baru ini, akan ada petugas yang mengarahkan pada saat sesi latihan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com