Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Supra Semakin Agresif Pakai Bodykit Liberty Walk

Kompas.com - 07/08/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Supra menjadi salah satu sport car yang cukup fenomenal. Mobil ini banyak diminati pehobi otomotif karena menawarkan tampilan yang sporty serta performa yang tinggi.

Tak heran jika salah satu rumah modifikator andal asal Jepang, Liberty Walk, tergugah untuk menghadirkan bodykit Toyota Supra.

Dikutip dari Carscoops, Minggu (6/8/2023), eksterior Toyota Supra telah dipasangi widebody kit khusus dari Liberty Walk, sehingga tampilannya jauh lebih agresif dan gambot.

Baca juga: Perbandingan Biaya Operasional Motor Listrik dan Motor Bensin

Bagian depan, Toyota Supra mendapat tambahan bumper custom yang dilengkapi dengan splitter yang menciptakan kesan mobil yang nyaris menyentuh aspal. Ditambah canard pada bagian bumper yang membuat mobil ini semakin aerodinamis.

Toyota Supra Liberty WalkDoc Carscoops Toyota Supra Liberty Walk

Berlanjut ke bagian fender, dibuat lebar serta mengekspos baut. Ini memang menjadi ciri khas dari Liberty Walk. Kesan gambot juga makin terlihat berkat penambahan side skirt berukuran tebal di bagian samping.

Pada bagian buritan, tampak diffuser yang cukup tebal senada dengan bumper depan. Terdapat juga wing besar di bagian belakang untuk menambah aerodinamis saat berkendara.

Menambah kesan liar, mobil ini juga disematkan satu set pelek aftermarket dari Strasse Wheels, S6 Competition Series berwarna Satin Black, lengkap dengan satu set kaliper rem merah, yang dibalut dengan ban Michelin.

Toyota Supra Liberty WalkDoc Carscoops Toyota Supra Liberty Walk

Mobil ini tampaknya menggunakan sistem air suspension yang bisa naik dan turunkan ketinggian mobil secara otomatis.

Baca juga: Cegah Kecelakaan Sepeda Listrik, Butuh Sarana yang Memadai

Adanya sejumlah stiker putih besar bertuliskan 'LBWK' untuk mewakili Liberty Walk turut melengkapi perubahan yang dilakukan pada Supra ini.

Secara keseluruhan, bodykit Liberty Walk ini mampu membuat Toyota Supra tampil lebih sangar dan agresif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com