Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Espargaro Beri Kemenangan Perdana Aprilia di MotoGP 2023, Drama Gerimis

Kompas.com - 06/08/2023, 20:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro dari Aprilia Racing menjadi pemenang MotoGP Inggris 2023. Kemenangan ini pun jadi yang pertama untuk Aprilia selama musim 2023.

Bisa dibilang, pada balapan kali ini motor Aprilia mengacak-acak deretan pebalap. Aleix yang mulai dari posisi ke-12 bisa masuk ke deretan depan, bersaing dengan Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi.

Aleix terus pepet Bagnaia sampai akhir balapan, padahal ada sedikit gerimis di sisa 9 lap balapan. Cuma di akhir putaran, Aleix ambil risiko untuk salip Bagnaia yang memimpin balapan.

Baca juga: Siap-siap Bakal Ada Aprilia RS 440, Masih Dites Jalan

 

Selain Aleix, Maverick Vinales rekan setimnya pun mencatatkan balapan yang cukup baik. Sempat ada di posisi ketiga, sayangnya dia perlahan mundur dan finis posisi kelima.

Lalu, ada juga Miguel Oliveira dari Aprilia RNF yang tampil apik di MotoGP Inggris. Memulai dari posisi ke-16, Oliveira sempat bersaing memperebutkan posisi podium dengan Brad Binder dan Vinales.

Baca juga: Lagi Tren, Bikin Honda Win 100 Pakai Bahan Honda Verza

Terakhir, ada rekan setim Oliveira yakni Raul Fernandez yang finis posisi ke-10. Artinya di 10 besar, semua motor Aprilia ada di dalamnya.

Aprilia sebenarnya digadang-gadang akan tampil apik di musim 2023 dengan motor yang baru. Namun baru kelihatan di paruh kedua MotoGP 2023, di mana di MotoGP Inggris dimulai dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com