Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Bekas Rental Blue Bird, Dijual mulai Rp 150 Jutaan

Kompas.com - 02/08/2023, 16:03 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Diler mobil bekas dari Blue Bird Group yakni Mobil Go menawarkan berbagai mobil bekas. Bukan cuma mobil bekas taksi, tapi juga bekas rental atau Golden Bird.

Saat redaksi main ke diler Mobil Go di Blue Bird Mampang, tersedia belasan unit Avanza Tipe G bekas rental. Harga jualnya menarik, lansiran 2018 tipe G dibanderol Rp 152 juta.

"Rp 152 juta, total ada 15 unit, sebagian sudah ada yang ambil. Dulu banyak, sekarang unitnya berpencar di berbagai pool," kata Yoni, Sales Mobil Go Mampang kepada Kompas.com, Rabu (2/8/2023).

Baca juga: Mengenal Toyota Transmover, Bekas Taksi Blue Bird yang Akan Dijual

Toyota Avanza tipe G bekas Golden Bird dilego Rp 152 jutaKompas.com/Fathan Toyota Avanza tipe G bekas Golden Bird dilego Rp 152 juta

Untuk modelnya, tipe G dengan transmisi manual. Semua unitnya dikelir hitam karena bekas unit Golden Bird dan interior standar, bahan fabric berwarna cokelat.

Memang, kalau dibandingkan dengan unit bekas taksi, selisih harganya beda jauh. Tapi karena unitnya bekas rental, odometernya tidak terlalu tinggi, seperti unit yang redaksi lihat di 277.000 Km.

Tapi untuk Transmover, saat ini belum ada yang dijual unitnya. Mengingat sebagian masih digunakan dan sebagian lagi sedang disiapkan untuk dijual.

Baca juga: Daftar Harga LSUV Bekas per Agustus 2023 mulai Rp 72 Jutaan


"Kalau Transmover itu belum ada yang dilepas, bekas taksi. Kalau ada yang minat pun itu harus inden. Ada tapi belum dijual," kata Yoni.

Sebagai bayangan, Mobil Go pernah jual Honda Mobilio bekas taksi lansiran 2016, dibanderol Rp 110 juta. Sedangkan yang Mobilio 2015, dibanderol Rp 102,5 juta.

Rencananya, Transmover baru akan dijual di tahun ini. Jadi siap-siap saja bagi yang cari MPV di bawah Rp 150 juta, Transmover bisa jadi pilihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com