Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blue Bird Bakal Jual Taksi Listrik Bekas, Modelnya Kemungkinan BYD e6

Kompas.com - 24/07/2023, 17:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Blue Bird berencana menjual taksi listriknya yang sudah selesai masa operasional. Kabarnya, taksi tersebut baru akan dijual di akhir 2023.

Hery Sugiarto, Direktur Caready dan Mobil Go PT Blue Bird mengatakan, untuk saat ini memang belum dijual, tapi sudah direncanakan akhir tahun.

"Mobil listrik yang bekas taksi memang rencana tahun ini, tapi masih di akhir tahun nanti. Sekarang masih dipakai (taksinya)," ucap Hery kepada Kompas.com, Senin (24/7/2023).

Baca juga: Video Viral, Alasan Sopir Blue Bird Goyangkan Mobil Saat Isi Bensin

Taksi listrik Blue Bird, BYD e6 Kompas.com/Fathan Taksi listrik Blue Bird, BYD e6

Untuk unit yang akan dijual, kemungkinan besar adalah taksi listrik pertama yang dipakai Blue Bird medio 2018. Taksi tersebut adalah BYD e6, sebanyak 25 unit yang pertama kali dipakai saat itu.

Tri Winarsih, Asisten Direktur Caready dan Mobil Go mengatakan, taksi BYD e6 yang digunakan merupakan unit reguler, jadi kemungkinan akan dijual seperti Limo, Transmover, dan Mobilio.

"Biasanya kebijakan kami, reguler taksi biasanya akan ada pengecatan. Warna taksi Blue Bird (biru), biasanya warna pasaran, hitam, silver," kata Tri.

Baca juga: Jembatan Cikereteg Dibuka, Jalur Sukabumi-Bogor Bisa Dilintasi Mobil


Untuk berapa odometernya, Tri belum bisa memastikan karena taksi listrik BYD e6 masih aktif digunakan. Cuma untuk pemakaian selama lima tahun, Toyota Limo saja menempuh jarak sekitar 250.000 Km sampai 300.000 Km.

Saat peluncuran, sebenarnya diperkenalkan juga taksi listrik Blue Bird yang memakai unit Tesla Model X, ada lima mobil. Cuma nanti di akhir tahun, belum pasti apakah Model X turut dijual atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com