Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blue Bird Bakal Jual Toyota Transmover Bekas Taksi

Kompas.com - 25/07/2023, 18:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen taksi bekas akan diramaikan oleh mobil MPV. Blue Bird siap menjual taksi bekasnya yang memakai unit Toyota Transmover.

Sebelumnya, Blue Bird juga pernah menjual taksi yang memakai Honda Mobilio. Saat itu, banderol dari mobilnya di angka Rp 100 jutaan.

Tapi sekarang, hadirnya Transmover tentu jadi pilihan menarik. Apalagi ini Toyota dan MPV, dua kata yang cocok dengan orang Indonesia, mobil yang muat banyak penumpang dan murah.

Baca juga: Harga Taksi Bekas Blue Bird, Toyota Limo mulai Rp 70 Jutaan

Gambar yang memperlihatkan sebuah mobil Toyota Transmover dengan warna dan logo khas Blue Bird tengah dirakit di sebuah pabrik.Pengguna Twitter Gambar yang memperlihatkan sebuah mobil Toyota Transmover dengan warna dan logo khas Blue Bird tengah dirakit di sebuah pabrik.

Tri Winarsih, Asisten Direktur Caready dan Mobil Go PT Blue Bird Group mengatakan, unit taksi bekas yang memakai Transmover sudah mulai disiapkan untuk dijual, cuma belum ada sekarang.

"Transmover sudah mulai turun tapi masih dalam proses pekerjaan," ucap Tri kepada Kompas.com, Senin (24/7/2023).

Tri menjelaskan, proses pekerjaan yang dilakukan meliputi pengecatan ulang dan pengurusan surat-surat. Mengingat, semua unit Transmover yang dipakai Blue Bird tentu berkelir biru.

Baca juga: Diler Mobil Bekas Ini Buka Layanan Pre-order dan 3 Cabang Baru


"Kita mesti ubah warnanya, diganti dulu. Jadi sebelum dijual ada proses, pemutihan pelatnya juga," ucap Tri.

Untuk harganya, Tri belum bisa membocorkan. Cuma sekarang unitnya masih disiapkan, belum ada di diler Mobil Go atau bagian taksi bekasnya Blue Bird.

Tentu nanti yang dijual dalam bentuk standar taksi. Kembali lagi untuk harga, bisa disesuaikan dengan opsi yang dipilih oleh pemesannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com