Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi BYD e6, Taksi Listrik Bekas Blue Bird yang Akan Dijual

Kompas.com - 24/07/2023, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Blue Bird lewat Mobil Go akan menjual unit taksi listrik di akhir 2023. Kemungkinan besar, taksi listrik yang ditawarkan adalah BYD e6, lansiran 2018.

Sebelumnya, BYD e6 menjadi taksi listrik pertama yang dipakai Bluebird. Seremoni peresmiannya dilakukan awal 2019, saat itu ada 25 unit BYD e6 jadi taksi reguler dan lima unit Tesla Model X untuk taksi eksekutif.

Soal spesifikasi, BYD e6 dilengkapi dengan baterai berukuran 80 kWh yang mampu menjelajah sejauh lebih kurang 400 Km. Motor listrik yang digunakan menghasilkan tenaga 120 TK dan torsi 450 Nm.

Baca juga: Ketika Toyota Vios Limo Taksi Pakai Wajah Lexus

Taksi listrik Blue Bird, BYD e6 Kompas.com/Fathan Taksi listrik Blue Bird, BYD e6

Kalau diperhatikan, spesifikasi di atas kertas memang terdengar biasa saja. Tapi ingat ini mobil listrik, artinya torsi dan tenaga tadi langsung keluar sejak pedal gas diinjak, spontan keluarnya.

Hasilnya secara performa, akselerasi dari posisi diam sampai 60 Kpj bisa ditempuh dalam waktu 7,69 detik. Lalu kecepatan maksimumnya ada di angka 140 Kpj.

Baca juga: Mengenal SMEV, dari Industri Kustom Motor jadi Pabrikan Motor Listrik


Secara kabin, Crossover SUV listrik ini bisa memuat sampai empat penumpang, satu pengemudi, satu orang di depan, dan tiga di belakang. Dimensinya pun terbilang cukup bongsor, tidak seperti Toyota Limo atau Transmover yang lebih kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com