Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Dashcam Mobil, Bisa Tambah Keamanan Berkendara

Kompas.com - 01/08/2023, 11:06 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya berhasil meluncurkan dashcam mobil pertama di dunia yang mampu merekam dalam sudut 360 derajat, 70mai kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu bernama A810.

70Mai A810 merupakan produk dashcam terbaru yang dibekali resolusi 4K dan teknologi perekaman ganda HDR. Hal ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Dashcam yang memiliki kamera Sony ini juga sudah memiliki sensor Starvis2, field of view 150 derajat, dan plating ketahan terhadap panas.

Winsen, Direktur PT Invens Sukses Indonesia selaku distributor tunggal 70mai di Indonesia menjelaskan, hadirnya dashcam di mobil akan lebih menjamin keamanan.

Baca juga: Waspada, Ini Ciri-ciri Fisik Mobil Bekas Banjir

Dashcam Mobil bisa membantu pengemudi dalam menghindari konflik dan modus penuduhan di jalanFlickr/CarNager Dashcam Mobil bisa membantu pengemudi dalam menghindari konflik dan modus penuduhan di jalan

“Dengan visi untuk menghadirkan pengalaman yang aman, nyaman, dan berjejaring baik di dalam maupun di luar jalan raya, 70mai berdedikasi untuk memimpin inovasi cerdas yang membuat setiap perjalanan Anda lebih aman dan nyaman," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (1/8/2023).

Menimbang situasi dan kondisi jalan tidak bisa diprediksi, hadirnya dashcam di mobil bisa menjadi langkah preventif. Mengingat fungsinya adalah untuk menangkap seluruh kejadian atau peristiwa yang ada di jalanan.

"Dashcam 70Mai A810 bertindak sebagai lapisan keamanan ekstra, merekam aktivitas mencurigakan di dalam dan sekitar kendaraan, memastikan pengemudi memiliki bukti kuat jika terjadi percobaan perampokan atau perilaku curang," ujar Winsen.

Tidak hanya itu, sebagai layanan tambahan, 70Mai mengaku berkomitmen membantu konsumen menyelesaikan permasalahan hukum, dalam hal yang berkaitan kendala yang terekam.

Baca juga: Harga BBM Shell Naik Mulai Hari Ini

Ilustrasi mengemudi sambil mendengarkan musikKompas.com Ilustrasi mengemudi sambil mendengarkan musik

Winsen menambahkan, konsumen 70Mai dapat berkendara dengan percaya diri, karena adanya saksi elektronik yang bisa digunakan, dan bisa lebih menjamin keselamatan.

“70mai berdedikasi untuk menjadi dashcam terbaik yang dapat terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya keselamatan dan keamanan selama berkendara melalui fitur unggulan yang ditawarkan." ujarnya.

Spesifikasi 70Mai Omni

1. Kamera 360 derajat.

70Mai Omni dapat berputar dengan mulus melintas sebesar 340°. Dipadukan dengan
Lensa FOV sebesar 140°.

2. AI Motion Detection

Dilengkapi dengan deteksi Gerakan, Omni juga mampu mendeteksi aktivitas manusia
yang mencurigakan di sekitar mobil.

3. Voice Command

Dengan perintah suara ini, kamera akan melakukan tindakan
yang sesuai dengan apa yang kita perintahkan tanpa mengalihkan perhatian kita dari
mengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com