Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbandingan Dimensi SUV Baru Mitsubishi dengan HR-V dan Creta

Kompas.com - 01/08/2023, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya Mitsubishi resmi menampilkan eksterior dari calon SUV terbarunya yang bakal diluncurkan secara resmi pada ajang GIIAS 10 Agustus 2023.

Secara visual, tampilan depannya tak jauh berbeda dari XFC Concept. Apalagi desain lampu depan T-shape serta gril trapesium memang dibuat mirip yang menguatkan konsep dynamic shield khas Mitsubishi.

Namun untuk versi produksi massal, sepertinya tak ada lagi aksen heksagonal pada bagian bumper. Untuk samping juga terlihat masih menggunakan kaca spion konvensional, termasuk gagang pintunya.

Baca juga: Bocoran Harga Mitsubishi XFC Concept, Bersaing dengan HR-V

Menariknya, meski secara detail Mitsubishi masih menutup keran informasi soal nama resmi, teknologi, tenaga, harga, dan varian, tapi spesifikasi umumnya sudah dibuka.

Tampilan samping The New SUV, mobil baru lansiran Mitsubishi berbasis XFC ConceptKOMPAS.com/Adityo Wisnu Tampilan samping The New SUV, mobil baru lansiran Mitsubishi berbasis XFC Concept

Pertama dari sisi dimensi, The New SUV Mitsubishi memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm. Sementara ground clearance dirancang cukup jenjang, yakni 222 mm tanpa under cover.

Dibandingkan Honda HR-V dan Hyundai Creta yang bakal jadi kompetitornya, mana yang lebih besar?

Honda HR-V memiliki dimensi panjang 4.330 mm untuk tipe non-turbo dan 4.385 untuk turbo. Sementara lebarnya 1.790 mm dan tinggi 1.590 mm.

Baca juga: Ini Potensi Masalah Steering Tie Rod pada Suzuki S-Presso

Honda HR-V SE 1.5LKOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda HR-V SE 1.5L

Sedangkan untuk Hyundai Creta, panjang lebih minim yakni 4.315 mm, dengan lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.630 mm.

Dari perbandingan ini bisa diketahui meski secara visual terlihat ringkas, tapi berdasarkan data SUV baru Mitsubishi punya dimensi yang lebih besar dari HR-V dan Creta.

Bagi yang penasaran untuk mesin, Mitsubishi baru sebatas memberikan informasi soal kapasitasnya saja, yakni 1.500 cc.

Baca juga: Diskon Hyundai Creta Tembus Rp 30 Juta

 

Detail untuk tenaga dan torsi masih dirahasiakan, termasuk apakah akan menggunakan turbo atau tidak.

Hyundai Creta dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Tenaga Citroen e-C4 bersumber dari baterai lithium-ion berkapasitas 50 kWh bertegangan 400 volt, dapat melaju hingga 350 kilometer dalam kondisi baterai penuh.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Hyundai Creta dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Tenaga Citroen e-C4 bersumber dari baterai lithium-ion berkapasitas 50 kWh bertegangan 400 volt, dapat melaju hingga 350 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Sistem transmisi dipastikan menggunakan CVT untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke penggerak roda depan.

Mitsubishi juga akan memberikan empat mode berkendara sebagai salah satu fitur unggulan pada SUV barunya ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com