Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ilustrasi Digital Modifikasi Hyundai Creta Bergaya Offroad

Kompas.com - 01/08/2023, 10:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Hyundai Creta cukup menarik banyak perhatian konsumen Indonesia.

Tampilan standar Creta gagah dan modern membuat para Digital Modification (Digimod) tergugah untuk memodifikasi mobil di segmen sport utility vehicle (SUV) dari Hyundai.

Salah satunya dihadirkan oleh akun Instagram bernama @j.f_works, yang menampilkan referensi modifikasi Hyundai Creta bergaya offroad.

Baca juga: Kipas Radiator Rusak Sering Jadi Penyebab Mesin Mobil Overheat

Jika melihat tampilannya, modifikasi Creta yang dilakukan oleh pria bernama Josaphat Febrian sebetulnya cukup sederhana. Sang desainer tak melakukan ubahan pada bagian depan, samping maupun belakang. Hanya saja ground clearance sedikit dibuat lebih tinggi dari model standar.

Agar tampilannya lebih menarik, Josaphat mengusung warna ganda pada mobilnya. Pada bagian atap dan separuh kap mesin diberi warna hitam, sementara sekeliling bodi mengusung warna putih.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Josaphat Febrian (@j.f_works)

Fascia depan Creta masih sama seperti varian standar, sang modifikator hanya menambah aksesori untuk menunjang konsep offroad di mobil ini, seperti menyematkan bumper custom dan fog lamp.

Bagian samping, Josaphat membuat over fender terlihat lebih besar, didukung dengan penggunaan pelek Fifteen52 Traverse yang dibalut dengan ban offroad.

Supaya tampilannya semakin gahar, sang ilustrator juga menghilangkan aksen krom pada mobil dan menggantinya dengan warna hitam.

Baca juga: Mercedes-Benz Kasih Diskon Suku Cadang hingga Cek Kendaraan Gratis

Layaknya mobil bergaya offroad, tentu tak lengkap jika tidak mengaplikasikan roof rack pada bagian atap. Hal ini tentu berguna untuk pemilik kendaraan yang ingin membawa barang tambahan.

Meski sebatas ilustrasi digital, modifikasi @j.f_works ini cukup menarik, ubahan sederhana cukup membuat Creta tampil lebih tangguh. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin modifikasi Hyundai Creta bergaya offroad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com