Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Resmikan Rute ke Bandara Kertajati, Tarif mulai Rp 80.000

Kompas.com - 31/07/2023, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – DAMRI meresmikan layanan transportasi dari dan menuju Bandara Internasional Kertajati dengan tarif yang ditawarkan, Rp 80.000.

Nantinya, masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya yang ingin terbang ke berbagai daerah dan luar negeri nantinya bisa memanfaatkan Tol Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) untuk menuju Bandara Kertajati.

Corporate Communication DAMRI, Lishna Nurul Hikmah mengatakan, DAMRI telah siap untuk mendukung layanan transportasi menuju Bandara Internasional Kertajati.

Baca juga: Cerita Ban RFT Pecah di Jalan Tol, Mobil Masih Bisa Dipakai Jalan

Bus DAMRI. DOK. DAMRI Bus DAMRI.

"Tahap awal DAMRI menyediakan sebanyak 4 unit armada yang disiapkan untuk melayani rute menuju Bandara Kertajati," ujar Lishna, dalam keterangan resmi (30/7/2023).

Dalam menyambut peralihan penerbangan di Bandara Kertajati mulai Oktober mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan DAMRI.

DAMRI telah mengurus perizinan trayek, armada, loket, dan penyiapan petugas loket dan pengawas, serta aplikasi pemesanan tiket melalui e-ticketing.

Baca juga: Nekat, Ini yang Terjadi kalau Ban Mobil Digembok tapi Dipaksa Jalan

“Untuk saat ini DAMRI melayani ketiga rute tersebut yang beroperasi setiap dua hari dalam seminggu, yaitu Rabu dan Minggu, hal tersebut karena menyesuaikan jadwal penerbangan reguler di Bandara Kertajati," ucap Lishna.

Menurut Lishna, tiket keberangkatan dari Bandung dapat dipesan melalui loket DAMRI yang terletak di Terminal Cicaheum.

"Sedangkan keberangkatan dari Cirebon dapat dipesan melalui loket DAMRI di Pos Petugas Pengawas Angkutan RM Brawijaya, dan keberangkatan dari Kuningan dapat dipesan melalui loket di Terminal Kuningan," kata Lishna.

Baca juga: Bikin Avanza Lawas Jadi Veloz Tahun 2020, Segini Biayanya

Tiket bus DAMRI untuk mudik Lebaran 2023 sudah bisa dipesanDok. DAMRI Tiket bus DAMRI untuk mudik Lebaran 2023 sudah bisa dipesan

Berikut ini layanan DAMRI yang melayani rute menuju Bandara Kertajati:

1. Bandung - Bandara Kertajati, Rp 150.000,-
2. Cirebon - Bandara Kertajati, Rp 80.000,-
3. Kuningan - Bandara Kertajati, Rp 100.000,-

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com