Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Sudah Antar Lebih dari 163.000 Calon Jemaah Haji 2023

Kompas.com - 30/06/2023, 14:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Bertepatan dengan hari raya Idul Adha dan bulan haji 2023, tahun ini DAMRI melayani pemberangkatan Angkutan Haji dengan proses keberangkatan dari beberapa kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

DAMRI telah melayani sebanyak lebih dari 163.000 calon jemaah haji dengan 440 kloter yang tersebar di beberapa daerah, di antaranya Jakarta, Aceh, Medan, Padang, Bekasi, Solo, Mataram, Balikpapan, Makassar, Banjarmasin, Batam, Surabaya, Palembang, Indramayu, Lampung, dan Pontianak, untuk angkutan bagasi jemaah dengan total sebanyak 4.400 ton.

Baca juga: Mulai 3 Juli 2023 Ada Pemutihan Pajak Kendaraan di Jawa Barat

Plt. Corporate Secretary DAMRI Lishna Nurul Hikmah mengatakan, DAMRI sangat antusias dalam berkontribusi mengantar calon jemaah haji.

Harapannya, calon jemaah haji dapat menikmati fasilitas yang aman dan nyaman saat melakukan perjalanan bersama DAMRI.

“221 unit armada bus dan 29 armada truk dikerahkan DAMRI pada Angkutan Haji tahun ini, terdapat penambahan 43 unit jika dibandingkan dengan pemberangkatan pada akhir Mei lalu, yaitu 178 unit armada,” pada keterangan resmi, Kamis (29/6/2023).

Layanan Angkutan Haji tersebut merupakan hasil kerja sama DAMRI dengan Garuda Indonesia, PT Ayuberga, dan Pemerintah Daerah setempat. Layanan Angkutan Haji tersebut termasuk 2 embarkasi haji lokal dengan total 9.860 calon jemaah. 

Lisna juga mengatkan, DAMRI bersama seluruh stakeholders terus berusaha memaksimalkan layanan Angkutan Haji.

"Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memastikan calon jemaah haji mendapatkan fasilitas yang aman, nyaman, dan selamat sesuai standar operasional yang ditentukan Perusahaan. Selain itu DAMRI juga terbuka akan masukan dan saran demi menunjang kinerja yang lebih baik ke depannya,” kata Lisna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com