Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Mode Berkendara New SUV Mitsubishi Diklaim Cocok untuk Jalanan Indonesia

Kompas.com - 27/07/2023, 17:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak fitur menarik dihadirkan The New SUV Mitsubsihi yang akan diluncurkan resmi pada 10 Agustus di GIIAS 2023.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai membagikan bocoran informasi fitur baru yang akan hadir di SUV ringkas itu.

Salah satu fitur yang sangat diandalkan adalah 4 mode mengemudi, yakni wet, mud, gravel, dan normal. Keempatnya bisa diatur dan disesuaikan oleh konsumen berdasarkan medan yang dilalui.

Setiap mode berkendara juga memiliki kelebihannya masing-masing. Contohnya wet mode, menawarkan gaya berkendara yang sesuai dengan kondisi jalan basah, tergenang air, hingga banjir.

Baca juga: Bocoran Harga Mitsubishi XFC Concept, Bersaing dengan HR-V

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

Mitsubishi mengklaim, wet mode akan membuat The New SUV jadi lebih nyaman dan aman, meski harus melewati genangan air atau banjir.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menjelaskan, proses pengembangan The New SUV disesuaikan sepenuhnya berdasarkan kontur, dan kondisi geografis Indonesia.

“The New SUV dikembangkan untuk pasar Indonesia, berarti dari Jakarta hingga seluruhnya. Mobil ini akan punya empat mode berkendara, salah satunya wet. Mode ini bisa disesuaikan dengan jalan apa pun,” ucap Tsuchida beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baca juga: Modifikasi Toyota Yaris, Tampil Ceper dengan Gaya Stance

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

Hal senada juga diungkapkan Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI. Dia mengatakan, Mitsubishi adalah yang pertama kali mempelopori fitur wet mode pada mobil.

“Wet mode akan diperkenalkan pertama oleh Mitsubishi motors, dirancang mempertimbangkan wilayah di ASEAN pada umumnya. Wet mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat The New SUV,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com