Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yadea Klaim Punya 80 Diler Motor Listrik di Indonesia

Kompas.com - 27/07/2023, 11:32 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak kemunculannya pada Februari 2023, motor listrik Yadea terus meningkatkan penetrasinya di Indonesia. Walaupun masih terbilang baru, merek asal China ini mengeklaim telah memiliki puluhan jaringan diler di Tanah Air.

Pius Wirawan, CEO PT Indomobil Emotor Internasional, mengatakan, pembangunan jaringan diler bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian unit sepeda dan motor listrik, serta mendekatkan diri kepada konsumen.

“Yadea dan Indomobil memiliki visi yang sejalan dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk Indonesia,” ujar Pius dalam keterangan resmi (26/7/2023).

Baca juga: Mitsubishi Pastikan Xpander Hybrid Meluncur Tahun Depan

Ilustrasi diler motor listrik YadeaDok. Indomobil Emotor Internasional Ilustrasi diler motor listrik Yadea

“Dengan 80 titik diler yang ada saat ini, Yadea mempersiapkan diri untuk terus berkembang di pasar kendaraan listrik Indonesia dan menyediakan solusi transportasi yang ramah lingkungan bagi masyarakat,” kata dia.

Kini, konsumen dapat mengunjungi diler Yadea yang telah hadir di Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, Sulawesi, dan NTT.

Selain melakukan pembelian unit, konsumen juga dapat menikmati beragam program promo dan layanan purnajual di seluruh jaringan diler PT Indomobil Emotor Internasional.

Baca juga: Bangkrut pada 1970-an, Merek Motor BSA Kembali ke Indonesia

Bicara soal harga, saat ini sepeda listrik Yadea dijual dengan harga mulai dari Rp 6.950.000 hingga Rp 10.600.000 on-the-road Jadetabek.

Sedangkan motor listrik dijual mulai Rp 21.500.000 hingga Rp 29.350.000 on-the-road Jadetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com