Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/07/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi mobil bergaya stance masih menjadi salah satu yang paling banyak digandrungi, khususnya oleh kawula muda.

Stance merupakan aliran modifikasi mobil yang memfokuskan pada sektor kaki-kaki dan kombinasi pelek dengan ban. Mobil menjadi lebih ceper namun tetap aman bila digunakan karena perpaduan besar badan mobil, kaki-kaki, serta pelek tidak kontras.

Seperti Toyota Yaris milik Donis Anggara ini. Pria yang akrab disapa Idon ini memodifikasi Toyota Yaris tipe G lansiran 2016, sehingga tampak semakin agresif tapi masih mumpuni digunakan untuk berpergian.

Baca juga: Yadea Klaim Punya 80 Diler Motor Listrik di Indonesia

“Jadi awal mulanya saya hanya iseng-iseng membeli pelek Work Rizaltado, ternyata cukup lebar untuk mobil standar sampai peleknya keluar dari fender. Nah, dari situlah saya disarankan widebody oleh om haris @brilliant_autobodyshop dan dari situ berlanjut lah saya ikut komunitas,” ucap Idon, kepada Kompas.com, Rabu (26/7/2023).

Modifikasi Toyota Yarisdok pribadi Donis Anggara Modifikasi Toyota Yaris

“Saat di komunitas ketemu om Hendry dari TYCI Bandung yang dikira berhenti, eh malah selalu meracuni saya untuk terus memodifikasi mobil Yaris ini sampai mobil ini jadi seperti sekarang,” lanjutnya.

Pria asal Bandung ini akhirnya memutuskan untuk memodifikasi Toyota Yaris dengan konsep stance, agar terlihat berbeda dengan Yaris lainnya.

“Pasar mobil ringkas di Indonesia ini cukup hebat pengembangannya, tapi kalau mobilnya gitu-gitu saja kan kayak tidak ada yang beda. Akhirnya saya putuskan untuk memodifikasi dengan gaya stance supaya ada pembedanya dari yang lain,” kata Idon.

Pada bagian eksterior, pria berusia 33 tahun ini menyematkan wide body dari @brilliant_autobodyshop di fender ban belakang dan depan, dibalut dengan cat berwarna White Xyralic Gold.

Pada bagian kaki-kaki, Idon menyematkan pelek Work Seeker MX R18 yang dibalut dengan ban Falken. Untuk Big Brake System menggunakan AP Racing depan 6 pot belakang 6 pot, serta fitment correction fender to lips dari @dimensiongaragee.

Modifikasi Toyota Yaris Dok pribadi Donis Anggara Modifikasi Toyota Yaris

“Kaki-Kaki saya menggunakan Air Suspension Air Pride 2 Point dengan Hardline by @Artcustomworks. Terakhir mungkin sentuhan part-part lapisan karbon di bagian grill dan body. Kasarnya semua saya lapisi karbon biar ada sisi racing stylenya, ini dari @galaxyautoconcept,” kata Idon.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com