Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Tividi Luncurkan 4 Bus Baru Pakai Kelir Warna-warni

Kompas.com - 23/07/2023, 09:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Tividi meluncurkan empat unit bus anyar dari garasi Karoseri Adiputo. Masing masing bus diberikan nama yang berbeda yakni F14, F17, H20 dan JUKE.

Keempat unit bus dibalut oleh bodi  Jetbus3+ MHD Voyager dengan model fasia double glass. Sementara itu, kendaraan tersebut digendong oleh sasis bus Hino RK 280 ABS.  

Baca juga: Ini Motor Bekas yang Kurang Laku di Pasaran

Keempat bus tersebut akan digunakan oleh Tividi sebagai layanan bus pariwisata. Namun bus akan diberikan sebagai kado bagi empat orang yang berbeda sehingga pakai kelir dan livery yang beda satu sama lain.

Untuk unit F14 dengan kelir dasar oranye dan Juke dengan kelir kuning akan diberikan untuk putri dari pemilik PO.

Lalu bus berkelir hijau dengan nama F17 akan diberikan untuk putra dari pemilik PO. Sementara itu, dengan kelir hijau dengan nama H20  akan diberikan bagi istri pemilik PO Tividi

Masing-masing bus juga menggunakan garis livery yang berbeda pada bodi samping bus. Namun pada setiap bodi samping bus tetap disematkan logo TIvidi. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Secara keseluruhan dari bus tersebut memiliki yang sama satu sama lain. Misalnya pada bagian kaca samping yang hanya pakai lampu selendang tipis yang menyatu dengan bando. 

Untuk bagian interior dari empat bus itu  juga memiliki desain dan juga fasilitas yang sama.  Pada bagian dashboard pakai balutan kain oscar berwarna cokelat muda yang dipadukan dengan warna hijau stabilo. 

Baca juga: Ini Bocoran Honda CBR600RR Terbaru

Untuk kursi penumpang terdiri dari 50 kursi dengan konfigurasi 2-2.  Agar penumpang lebih nyaman, bus dilengkapi dengn Tv LED 43 dan LED 24 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com