Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] 7 Bulan Berjuang Minta Ganti Rugi Mobil Hilang | Duduk Perkara AHM Digugat Merek Sepeda Trek | Stoner Tertarik Bergabung dengan MotoGP

Kompas.com - 22/07/2023, 07:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cerita mengenai perjuangan korban mobil dicuri maling di sebuah hotel menarik banyak pembaca. Selain itu, tak sedikit pula yang penasaran dengan duduk perkara PT Astra Honda Motor (AHM) yang digugat merek sepeda Trek asal Amerika Serikat.

Tak ketinggalan, berita seputar MotoGP tentang Casey Stoner yang tertarik kembali ke dunia balap juga mengundang banyak rasa penasaran para pembaca.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler, Jumat (22/7/2023):

1. 7 Bulan Berjuang, Pria Ini Dapat Ganti Rugi Usai Mobil Hilang di Hotel

Video viral mengenai sebuah mobil hilang di parkiran hotel di Bogor, Jawa Barat.Screenshot Instagram @christ_ryan Video viral mengenai sebuah mobil hilang di parkiran hotel di Bogor, Jawa Barat.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, Christopher Ryan, yang mobilnya hilang saat parkir di salah satu hotel di Bogor, Jawa Barat, Januari lalu, akhirnya mendapat ganti rugi dari pihak hotel.

Ryan mengatakan, sudah ada perdamaian antara dirinya dengan pihak hotel. Dia mengatakan, semoga kejadian seperti ini bisa menjadi studi kasus untuk banyak pihak terutama konsumen yang mobilnya hilang di area hotel.

Baca juga: 7 Bulan Berjuang, Pria Ini Dapat Ganti Rugi Usai Mobil Hilang di Hotel

2. Bus Baru Gumarang Jaya Pakai Transmisi Matik, Ini Kata Sopir Bus

Bus baru PO Gumarang Jaya Rakitan AdiputroKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus baru PO Gumarang Jaya Rakitan Adiputro

Perusahaan otobus (PO) Gumarang Jaya terus melakukan peningkatan dan pembaruan untuk sejumlah layanan bus AKAP. PO yang berdiri sejak 1974 tersebut makin mempertahankan eksisistensinya dengan meluncurkan sejumlah unit bus baru.

Pada bus anyar PO Gumarang Jaya menyematkan berbagai fitur dan teknologi canggih yang memberikan kenyamanan bagi penumpang dan sopir bus. Salah satunya yang mencolok adalah kini bus menggunakan transmisi matik atau otomatis.

Baca juga: Bus Baru Gumarang Jaya Pakai Transmisi Matik, Ini Kata Sopir Bus

3. Duduk Perkara AHM Digugat Merek Sepeda Trek Asal Amerika Serikat

Kantor PT Astra Honda Motor.DOK.Laman Astra Honda Kantor PT Astra Honda Motor.

Produsen dan distributor sepeda beserta komponen terkait, Trek Bicycle Corporation yang berbasis di Amerika Serikat, menggugat PT Astra Honda Motor (AHM) soal merek ‘Marlin’.

Dilansir dari laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2023), AHM dinyatakan tidak menggunakan merek Marlin selama tiga tahun berturut-turut.

Baca juga: Duduk Perkara AHM Digugat Merek Sepeda Trek Asal Amerika Serikat

4. PO Adhi Putra Luncurkan Bus Baru Rakitan Karoseri Piala Mas

Bus baru PO Adhi PutraInstagram @karoseripialamas_official Bus baru PO Adhi Putra

Perusahaan otobus (PO) Adhi Putra resmi meluncurkan satu unit bus baru baru dengan tampilan yang berbeda dari unit sebelumnya.

Bila biasanya bus dari PO Adhi Putra kerap menggunakan buatan Karoseri Laksana, kali ini bus terbarunya dirakit oleh Karoseri Piala Mas. Alhasil, PO asal Pulau Sulawesi tersebut tampil beda dari bus generasi sebelumnya.

Baca juga: PO Adhi Putra Luncurkan Bus Baru Rakitan Karoseri Piala Mas

5. Stoner Tertarik Bergabung dengan MotoGP, Siap Bikin Perubahan

Casey Stoner saat menjadi test rider Ducati pada MotoGP 2018Twitter @Official_CS27 Casey Stoner saat menjadi test rider Ducati pada MotoGP 2018

Casey Stoner merupakan salah satu pebalap legendaris MotoGP yang sudah pensiun sejak lama. Meski jarang terdengar lagi namanya, Stoner ternyata terus mengikuti perkembangan MotoGP hingga tertarik untuk bergabung.

Namun, bukan tertarik untuk kembali sebagai pebalap. Stoner mengaku tertarik untuk bekerja dengan Dorna Sports untuk membuat perubahan di MotoGP.

Baca juga: Stoner Tertarik Bergabung dengan MotoGP, Siap Bikin Perubahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com