Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Toyota Vios Limo Taksi Pakai Wajah Lexus

Kompas.com - 20/07/2023, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Vios Limo bekas dari taksi Blue Bird cukup banyak diminati lantaran harga yang murah. Mobil eks taksi itu dipasarkan mulai dari harga Rp 70 jutaan. Banderol tersebut untuk kondisi standar tanpa tambahan modifikasi.

Sementara itu, untuk calon pembeli yang ingin tampilan berbeda, tersedia sejumlah paket untuk modifikasi mulai dari eksterior hingga interior.

Seperti contoh Toyota Vios Limo dengan paket modifikasi bernama Pangeran yang ditawarkan oleh akun Tiktok RC Vios Limo.

Baca juga: Giliran Bos KTM Berkomentar Minor Soal Winglet di MotoGP

“Ini Vios Gen 3 tahun 2016 pakai konsep Gen 5. Untuk bemper, mesin, lampu, fender samping, sampai bracket kap copotan,” ucap Dwi Ricard Chaniago, SPV Sales Mobil Go Blue Bird Group (BBG) sekaligus pemilik akun RC Vios Limo, kepada Kompas.com, Rabu (19/6/2023).

Pada tampilan depan, wajah Vios Limo Gen 3 2016 diubah menjadi generasi kelima sehingga tampilannya lebih segar dan modern. Dipadukan dengan grill model konsep Lexus hitam dop.

Kemudian bagian bawah pakai winglet bahan plastik sehingga memiliki tampilan racing look. Mobil ini juga sudah dibekali sunroof agar tampilannya semakin mewah.

modifikasi Toyota Vios LimoRC Vios Limo modifikasi Toyota Vios Limo

Pada sektor pencahayaan menggunakan lampu utama LED original generasi kelima dengan tambahan lampu sein bohlam LED 12 titik.

Sedangkan pada bagian samping, tampilannya mobil ini terlihat dinamis berkat body kit Drive 86, dilengkapi dengan pelek seken ring 17 black chrome HRS, yang dibalut ban baru Hankook 205/45.

Sementara di bagian buritan turut menggunakan body kit Drive 68, yang dilengkapi dengan knalpot double exhaust dan tambahan spoiler TRD Sportivo di bagian bagasi. Sementara lampu DRL di bagian belakang sudah berfungsi sebagai lampu sein dan rem.

Vios Limo eks taksi ini menggunakan interior dengan warna two tone, silver grey dan hitam, dengan kombinasi wood panel. Sementara untuk jok mobil dibekali dengan bahan kulit motif diamond.

modifikasi Toyota Vios LimoRC Vios Limo modifikasi Toyota Vios Limo

Untuk sektor hiburan sedan Vios Limo disematkan head unit android 10 inci kapasitas 2 GB. Tak hanya di bagian depan, penumpang belakang juga dibekali head unit 8 inci yang menempel di headrest pengemudi dan penumpang depan.

Baca juga: Motor Baru Benelli TRK 702 & 702 X, Banderol mulai Rp 120 Jutaan

Adapun untuk biaya modifikasi mobil ini membutuhkan dana Rp 70 juta. Namun jika konsumen ingin meminang berikut mobil, cukup mengeluarkan dana Rp 160 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com