Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Chery iCAR 03, Mirip Mini Defender

Kompas.com - 20/07/2023, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu Chery Auto memamerkan mobil listrik konsep yakni iCAR 03. iCAR sendiri merupakan anak perusahaan Chery yang dipersiapkan khusus untuk mobil listrik.

Tak lama setelah diperkenalkan, versi produksi dari iCAR 03 pun terungkap sebelum peluncuran resminya di China.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (19/7/2023), sport utility vehicle (SUV) listrik Chery ini memiliki bentuk yang mirip dengan mini Defender.

Baca juga: Mandalika Racing Series Jadi Tolok Ukur Naik ke Tingkat Asia

Secara tampilan iCAR 03 versi produksi tak berbeda jauh dari konsep yang dihadirkan pada Shanghai Auto Show beberapa waktu lalu. Masih mengusung desain mobil yang gagah khas mobil SUV.

Perbedaan yang jelas terlihat dari versi konsepnya adalah adanya tulisan iCAR pada grill sebagai pengganti lambang “i” di bagian tengah. Kemudian perbedaan lainnya adalah rumah kaca spion yang diubah menjadi warna hitam dari yang sebelumnya sewarna dengan bodi.

Sementara pada sektor pencahayaan, iCAR 03 menggunakan LED yang ditumpuk secara vertikal.

Chery iCAR 03Doc Carscoops Chery iCAR 03

Pada bagian samping, terlihat overfender berbentuk mengotak, dipadukan dengan pelek berukuran 18 inci atau 19 inci yang membuat tampilan mobil ini semakin gagah.

Adapun di bagian buritan terdapat koper yang menempel pada pintu belakang, ini mengingatkan pada Land Rover Defender.

Masuk ke kabin, interior iCAR 03 menampilkan desain yang sporty namun tetap memiliki kesan mewah. Mobil ini dibekali sistem infotainment berukuran cukup besar, serta layar MID yang juga sudah digital.

Transmisi pada konsol tengah berbentuk sakelar putar dengan desain permata membuat mobil ini semakin mewah. Sementara bagian jok memadukan warna hijau dengan akses emas yang menambah nilai estetika pada bagian interior.

Awalnya, iCAR 03 akan dilengkapi dengan motor listrik yang dipasang di depan yang mampu menghasilkan 181 Tk. Tenaga tersebut memungkinkan mobil ini berjalan dengan kecepatan tertinggi 150 Km per jam.

Chery iCAR 03Doc Carscoops Chery iCAR 03

Namun, mobil ini diharapkan mendapat varian motor ganda yang lebih bertenaga dengan kemampuan 4WD agar lebih selaras dengan gaya kendaraan offroad.

Tidak dijelaskan secara spesifik terkait kapasitas baterai dan tenaga yang dihasilkan, namun laporan sebelumnya menunjukan bahwa mobil listrik Chery ini mampu menempuh jarak hingga 500 Km.

Baca juga: Sudah Banyak Komponen Modifikasi Motor Listrik yang Tersedia

iCAR 03 bakal memulai debutnya pada Oktober 2023. Bicara soal harga, mobil ini kabarnya bakal dibanderol mulai dari 150.000 yuan atau sekitar Rp 311 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com