Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Pelek Mobil untuk Tingkatkan Aerodinamika dan Sporty

Kompas.com - 20/07/2023, 11:31 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen pelek mobil HSR Wheel kembali meluncurkan produk untuk para penggemar, yakni HSR Boafeo dan HSR Aerotech. Keduanya diracik dengan mengedepankan sisi sporty dan aerodinamika.

HSR Boafeo mengusung gaya balap dengan sepuluh palang lurus yang mengecil ke ujung bibir. Desain ini membuat pelek ini memiliki bobot lebih ringan.

Selain itu, dilengkapi juga ring yang melingkar layaknya cincin penyangga. Alhasil, pelek lebih kuat dari tekanan maupun benturan dari luar.

pelek ini juga dilengkapi dengan dop besar hexagonal dan memiliki dua fungsi. Antara lain, sebagai pelindung untuk menutup lugnut agar terlihat lebih clean dan berfungsi juga sebagai kuncian terhadap cover tambahan.

Baca juga: Tips Aman Beli Motor Listrik Bekas, Pakai Rumus Hitungan Odometer

HSR Luncurkan Velg Boafeo dan Produk Aerotech Untuk Meningkatkan Aerodinamika
Release HSR HSR Luncurkan Velg Boafeo dan Produk Aerotech Untuk Meningkatkan Aerodinamika

Adapun untuk Aerotech, merupakan produk pelindung pelek berbentuk piringan seperti yang sedang viral saat ini.

Aerotech didesain agar mampu mengontrol aliran angin dan meningkatkan aerodinamika. Sehingga mobil jadi tampil lebih keren dan bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel, kehadiran HSR AeroTech akan meningkatkan aerodinamika, sehingga mobil menjadi lebih konsisten karena hambatan udaranya menjadi lebih minimal.

“Proses pembuatan HSR AeroTech dibuat sangat detail dengan memperhatikan desain konstruksi, material yang kuat, bahkan sampai ke grafis yang akan dibuat agar konsumen lebih puas dengan hasilnya dan bisa tampil lebih percaya diri dengan tampilan mobilnya” ucapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/7/2023).

Baca juga: Perilaku Sepele yang Bikin Motor Listrik Cepat Rusak

HSR Luncurkan Velg Boafeo dan Produk Aerotech Untuk Meningkatkan Aerodinamika
HSR HSR Luncurkan Velg Boafeo dan Produk Aerotech Untuk Meningkatkan Aerodinamika

HSR AeroTech dirancang selayaknya pelek konstruksi 3 bagian. Mulai dari velg, dop kunci dan grafis. Sehingga butuh proses yang panjang untuk memproduksinya.

Untuk saat ini, hanya tersedia untuk pelek ring 15 dan 16 inci dengan berbagai varian desain grafis yang menarik dan segar.

Sementara, HSR Boafeo tersedia ukuran ring 15, ring 16 dan ring 17 inci. Pilihan lubang PCD 4x100, 4x114,3 dan 5x114,3 dengan ET42. Warna yang dihadirkan antara lain Silver, Bronze, Gun Metal, dan Matte Black.

Hendra mengaakan, HSR Boafeo dan AeroTech merupakan solusi yang tepat, bagi konsumen yang hendak modifikasi mobil agar terlihat lebih menawan

Baca juga: Kenapa Desain Motor Listrik Banyak yang Mirip Vespa?

HSR Luncurkan Velg Boafeo dan Produk Aerotech Untuk Meningkatkan Aerodinamika
HSR Wheel HSR Luncurkan Velg Boafeo dan Produk Aerotech Untuk Meningkatkan Aerodinamika

Banderol untuk 1 set pelek Boafeo berkisar antara Rp 5.2 juta sampai Rp 6 juta, sedangkan HSR Aerotech bisa ditebus Rp 850.000

Namun, untuk 1 set lengkap, HSR akan memberikan promo bundling seharga Rp 6 juta sampai Rp 7.4 juta

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com