Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Neta V Mau Meluncur, Simak Harganya di Negara Tetangga

Kompas.com - 19/07/2023, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan kedatangan satu lagi merek mobil listrik yaitu Neta. Merek otomotif asal China ini akan menyapa publik pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Neta diketahui menyiapkan tiga model untuk Indonesia, yaitu Neta U, Neta S dan Neta V. Namun dipastikan yang lebih awal dijual yaitu Neta V yang merupakan mobil listrik bergaya crossover.

Baca juga: TVS Apache RTR 310 Baru Tertangkap Kamera, Desain Super Agresif

Belum lama ini Neta V sudah tiba di Indonesia dan tepergok sedang ada di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Untuk diketahui, Neta V sebelumnya sudah lebih dulu dijual di Malaysia, Brunei dan Thailand.

Mobil Listrik Neta Vist Mobil Listrik Neta V

Neta belum mengungkap "ancar-ancar" soal harga di Indonesia, namun jika melihat banderol di dua negara tetangga yaitu di Thailand dan Malaysia maka harga Neta V bisa disebut cukup bersaing.

Dilansir dari Paultan, Neta V dijual perdana di Thailand pada akhir Maret 2023. Di negara Gajah Putih tersebut Neta V dibanderol 549.000 baht atau setara Rp 237,9 juta.

Adapun di Malaysia, Neta V dipasarkan mulai Mei 2023 dengan harga 99.000 ringgit atau setara Rp 328,1 juta. Beda tipis di bawah Toyota Veloz tipe Q yang dipasarkan seharga Rp 335 jutaan.

Baca juga: PO Berlian Jaya Luncurkan Dua Unit Bus Baru Model Single Glass

Soal spesifikasi, Neta V memiliki dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.540 mm. Jarak sumbu roda mencapai 2.420 mm dan bobot keseluruhan hingga 1.279 kg.

Mobil listrik Neta V meluncur di MalaysiaPAULTAN Mobil listrik Neta V meluncur di Malaysia

Hadir sebagai crossover, maka mobil listrik ini memiliki ground clearance yang cukup untuk kontur jalan di Indonesia, yaitu jarak terendah ke tanah mencapai 130 mm.

Selanjutnya, sumber tenaga dibekali motor listrik tipe Permanent Magnet Synchornous dan memiliki baterai lithium ion berkapasitas 40.7 kWh.

Jantung pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 93 tk dan torsi maksimum 150 Nm. Berdasarkan metode NEDC Driving range mobil mampu melaju sejauh 384 km dalam kondisi baterai penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com