Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Tuntas Chery Omoda 5, Mulai Desain hingga Biaya Kepemilikan

Kompas.com - 23/05/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) belum lama ini meluncurkan Omoda 5, tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Kehadirannya pun langsung disambut baik oleh konsumen di Tanah Air. Hal ini dibuktikan dengan angka pemesanan (SPK) Omoda 5 yang mencapai 400 unit lebih hanya dalam waktu 10 hari.

Bagi Anda yang sedang mengincar sport utility vehcile (SUV) crossover, bisa mempertimbangkan Omoda 5 yang dibanderol dengan harga mulai Rp 334,8 juta sampai Rp 404,8 juta.

Baca juga: Desain Agresif Chery Omoda 5

Pertama dari sisi ukuran, Omoda 5 memiliki dimensi panjang 4.800 mm, lebar 1.830 mm dan lebar 1.585 mm, serta jarak sumbu roda 2.630 mm. Dimensi tersebut sedikit lebih panjang, lebar dan tinggi dari Honda HR-V.

Omoda 5 tampil begitu agresif dan sporty berkat gril berbentuk hexagonal dengan aksen diamond yang begitu mendominasi. Lampu utama juga sudah LED proyektor dan lampu sein sudah menganut model sequential. Sementara untuk foglamp masih berupa reflektor.

Chery Omoda 5Kompas.com/Nanda Chery Omoda 5

Berlanjut ke bagian samping, Omoda 5 terlihat begitu agresif dengan kombinasi warna hitam dan merah.

Seperti pada bagian side skirt, pelek, kaliper rem, dan spion. Mobil ini tampil semakin sporty berkat pelek kombinasi hitam merah berukuran 18 inci dengan profil ban 215/55.

Dari sisi interior, Omoda 5 dibekali dengan nuansa mewah namun tetap sporty. Kabinnya dominasi dengan warna hitam, dengan beberapa aksen piano black di beberapa bagian seperti pada dasbor, setir, dan tuas transmisi.

Bagian jok dilapisi material kulit bergaya bucket seat, dimana bagian jok dan headrest dibuat menyambung. Pengaturan jok sudah electric baik pada sisi pengemudi maupun penumpang, serta sudah dilengkapi ventilated seat untuk menunjang kenyamanan.

Chery Omoda 5 juga sudah disematkan beragam teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi penggunanya saat berkendara.

Chery Omoda 5Kompas.com/Nanda Chery Omoda 5

SUV crossover dari China inidibekali dengan head unit 10,25 inci yang sudah didukung koneski Apple Car Play dan Android Auto, termasuk Dynamic Meter Cluster.

Mobil ini juga sudah dibekali dengan setir yang sudah tilt dan telescopic, automatic lamp, sequential turning light, ventilated seats untuk kursi pengemudi dan penumpang di depan, power tailgate, power sunroof, accoustic glass, sunvisor dengan lampu, intelligent voice assistant, hingga kamera 360.

Tak hanya itu, Omoda 5 sudah dilengkapi fitur keselamatan aktif yang terdapat dalam teknologi advanced driver-assistance system alias ADAS. Seperti Autonomous Emergency Brake (AEB), Integrated Cruise Assist (ICA), Drive Away Warning (DAW), Traffic Jam Assist (TJA), dan Front Collision Warning (FCW).

Selain itu masih ada Rear Cross Traffic Alert (RTA), Emergency Lane Keeping (ELK), Blind Spot Warning (BSW), Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist (LKA).

Lantas bagaimana dengan rasa berkendaranya?

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com