Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Siapkan Tiggo 4 Pro Jadi Lawan Hyundai Creta

Kompas.com - 12/06/2023, 16:59 WIB
Azwar Ferdian

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Sales Indonesia (CSI) sedang menyiapkan produk terbarunya yakni Tiggo 4 Pro. SUV ringkas 5-seater ini akan melengkapi jajaran line-up Tiggo Series yang sebelumnya sudah diisi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Chery Indonesia sendiri sudah memasang target pasar buat Tiggo 4 Pro, di mana SUV 1.5 L ini akan berada di segmen yang sama dengan Hyundai Creta. Chery juga membidik konsumen muda, dengan menawarkan mesin 1.5 L Turbo serta non-turbo.

"Kami sedang mempelajari marketnya, ada dua opsi soal mesin, 1,5 L Turbo dan 1,5 L non-turbo. Tentu saja ini berkaitan dengan harga jual, yang harus bisa sesuai dengan target pasar Chery Tiggo 4 Pro," jelas Rifkie Setiawan, General Manager Marketing PT CSI, Senin (12/6/2023).

Baca juga: Kupas Tuntas Chery Omoda 5, Mulai Desain hingga Biaya Kepemilikan

Soal harga memang menjadi sektor yang sedang diramu Chery Indonesia, pasalnya pabrikan asal China ini sadar kalau segmen SUV ringkas memiliki banyak pesaing cukup kuat.

Kabin Chery Tiggo 4 Prodok Kompas.com Kabin Chery Tiggo 4 Pro

"Soal harga benar-benar sedang kami pelajari buat Tiggo 4 Pro, apakah nantinya akan mulai di bawah Rp 300 jutaan, untuk tipe tertingginya Rp 320 juta Rp 330 jutaan," tambah Mohamad Ilham Pratama, Head of Public Relation CSI.

Baca juga: Kata Rian Mahendra Tentang Fenomena Bus Pakai Klakson Basuri

Chery Indonesia sendiri diketahui akan menampilkan Tiggo 4 Pro pada ajang GIIAS 2023, Agustus mendatang.

Tiggo 4 Pro akan hadir dengan mesin 1.5 L Turbo dengan tenaga mencapai 108 kW dan torsi 210 Nm. Sedangkan versi 1.5 L non-turbo memilki output mencapai 83 kW dan torsi puncak 138 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com