Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Pastikan Stargazer X Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 17/07/2023, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dipastikan akan meluncurkan Stargazer X di pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Woojune Cha, President Director PT HMID, pada sela-sela peluncuran Stargazer Essential di Jakarta, Senin (17/7/2023).

“Dalam waktu sangat dekat dari sekarang kami akan memperkenalkan opsi baru, Stargazer X, yang merupakan pilihan dengan penampilan layaknya SUV,” ucap Woojune Cha.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Bodrex Bisa Sembuhkan Aki Soak?

Mobil baru Hyundai ini memang cukup ditunggu konsumen Indonesia, sebab digadang bakal menjadi Stargazer versi Crossover yang menantang Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, dan Toyota Veloz.

Pada beberapa kesempatan, Stargazer X tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan. Dalam foto tersebut menampilan sedikit bocoran seperti apa Stargazer X nanti.

Paling jelas, pelek yang digunakan berbeda dari Stargazer Prime maupun yang Active. Lalu, terlihat juga tambahan bodi di atas fender depan dan belakang yang berwarna hitam.

Mobil baru Hyundai yang diduga Stargazer XTiktok.com/ratnaku30 Mobil baru Hyundai yang diduga Stargazer X

Tambahan bodi panel ini memang kerap dilakukan pada mobil bergaya SUV zaman sekarang.

Selain itu, kalau diperhatikan lebih detail di roda belakang, ada piston rem cakram. Jadi kemungkinan akan ada peningkatan sistem rem, dari yang tromol menjadi cakram.

Baca juga: Eksis 6 Tahun di Indonesia, Wuling Bermetamorfosis dalam Teknologi

Sedangkan pada bagian bodi lain, ditutup dengan kain yang cukup tebal. Indikasi ini adalah Stargazer bisa dilihat dari bagian depannya yang cukup khas, unik dan agak panjang.

Namun, untuk lebih jelasnya mari kita tunggu seperti apa tampilan Stargazer X nanti saat peluncuran resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com