Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Honda Dio 125 Meluncur, Makin Banyak Fitur

Kompas.com - 15/07/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda India meluncurkan model baru dari Honda Dio 125. Skutik murah 125cc tersebut mendapatkan berbagai fitur modern, dibanderol mulai Rp 15 jutaan.

Dikutip dari Autocar India, Dio 125 memakai sumber tenaga yang sama dengan Activa 125. Artinya, tenaga yang dihasilkan 8,3 TK dan torsi 10,4 Nm, tidak beda jauh dengan Activa.

Secara fitur, Dio 125 dilengkapi dengan rem cakram di depan dan tromol di belakang. Tapi ada perubahan bentuk, dari yang tadinya bergelombang, ganti jadi model bulan saja, sederhana.

Baca juga: Mengenal Vitacci Clash 200, Kembaran Honda Vario di Amerika Serikat

Honda Dio 125 baruAUTOCAR INDIA Honda Dio 125 baru

Lalu, fitur tambahan di Dio 125 baru ini adalah start/stop system, dashboard digital, dan lampu depan LED. Agar semakin praktis, bagasinya terbilang lega, 18 liter dan posisi mulut tangki ada di luar.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Sering Memindahkan Tuas Matik Bisa Bikin Rusak Transmisi?


Pada varian yang Smart atau lebih mahal, ada fitur H-Smart, seperti Smart Key yang ada di skutik Honda di Indonesia. Jadi sistem kunci sudah elektronis, memudahkan penggunanya.

Soal banderol, Dio 125 diberi harga mulai 83.400 Rupee atau setara Rp 15 jutaan. Sedangkan untuk yang varian Smart, harganya 91.300 Rupee, setara Rp 16 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com