Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha BW'S Motor Bergaya SUV yang Unik, Punya Fog Lamp

Kompas.com - 14/07/2023, 17:51 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha yang ada di luar negeri punya produk yang unik-unik. Seperti yang ada di Taiwan, dengan nama BW'S, Yamaha menawarkan motor bergaya SUV.

Dikutip dari Youngmachine, Yamaha BW'S keluar versi 2023 dengan tambahan beberapa fitur. Secara tampilan tetap sama, bergaya petualang dengan lampu depan asimetris, seperti di BMW GS.

Tambahan di versi 2023 ini adalah USB port, lampu hazard, dan fog lamp LED yang ada di depan. Sedangkan model bodinya tetap sama seperti rilisan sebelumnya.

Baca juga: Yamaha Berikan Sentuhan Dynamic Sound pada SUV Baru Mitsubishi

Yamaha BW'S, skutik bergaya petualang yang dijual di Taiwanyoungmachine Yamaha BW'S, skutik bergaya petualang yang dijual di Taiwan

Walau sama, modelnya tetap nyentrik. Ada komponen bodi yang diberi warna dan plastik hitam, memberi kesan garang dan siap dibawa bertualang.

Bukan cuma bodinya yang asimetris, sasisnya juga bisa dibilang begitu yang 25 persen lebih kaku. Ban yang dipakai juga unik, seperti ban tahu, cakram di depan dan belakang serta lampu belakang sudah LED.

Baca juga: Baru Meluncur, All New Toyota Alphard Sudah Ada Tiruannya


Secara spesifikasi, BW'S punya panjang bodi 1.920 mm, lebar 760 mm, dan tinggi 1.150 mm, masih pas buat pemakaian dalam kota. Tinggi joknya pun cuma 785 mm, cocok untuk pria atau wanita.

Soal dapur pacu, BW'S memakai mesin empat tak 125cc dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan tidak dumumkan, tapi disalurkan ke roda belakang memakai belt, punya tangki sebesar 6,1 liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com