Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Gear 125 Dapat Baju Baru, Harga Tembus Rp 19 Jutaan

Kompas.com - 05/07/2023, 15:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha Ego Gear alias Gear 125 khusus pasar Malaysia, baru saja mendapat pembaruan warna. Meski secara tampilan lebih segar, secara teknis dan dapur pacu motor ini masih sama dengan sebelumnya.

Dilansir dari Paultan (5/7/2023), Yamaha Ego Gear mendapat pilihan warna baru Kuning, Biru dan Hijau, menggantikan pilihan warna sebelumnya yaitu Perak, Merah dan Biru.

Skutik ini dijual dengan harga 5.998 ringgit atau setara Rp 19,3 jutaan. Harganya sedikit lebih mahal dibandingkan Gear 125 di Indonesia yang ditawarkan mulai Rp 18,205 juta.

Baca juga: Benarkah Teknologi Nikuba Bisa Mengubah Air Menjadi Bahan Bakar?

Yamaha Ego Gear alias Gear 125 di MalaysiaDok. Paultan Yamaha Ego Gear alias Gear 125 di Malaysia

Menariknya, Yamaha Ego Gear mengusung lampu sein model terpisah seperti motor sport. Selain itu terdapat sepasang mata kucing di bagian sepatbor belakang, dan mika lampu warna merah pada stoplamp.

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, skutik ini mengusung mesin 125 cc, SOHC, satu silinder dengan sistem pembakaran injeksi. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 9,38 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Kemudian, Ego Gear mengusung sokbreker teleskopik di depan dan peredam kejut tunggal di belakang.

Baca juga: Cerita Komjen Fadil Imran Pakai Honda GL 100, Suaranya Ditakuti Taruna

Sementara pengereman dilakukan dengan rem cakram hidrolik satu piston di bagian depan dan rem tromol mekanis di bagian belakang. Sedangkan ukuran rodanya masing-masing 14 inci, dengan ban berprofil 70/90 dan 90/80.

Ego Gear merupakan skutik entry level buat pemula. Dengan bobot hanya 95 kg, tinggi jok 750 mm, dan jarak sumbu roda 1.260 mm, motor ini diklaim sangat mudah dipakai di perkotaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com