Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Mutiara Express Bocorkan Tanggal Layanan Perdana Bus AKAP

Kompas.com - 12/07/2023, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Mutiara Express akan meramaikan persaingan layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dalam waktu dekat.

Pelayanan perdana PO anyar tersebut dalam mengantarkan penumpang secara perdana pada 15 Juli 2023 dari arah Surabaya. Sementara itu, bus kebarangkatan dari Jakarta ke Surabaya akan berangkat untuk pertama kali pada 16 Juli 2023. 

Sebelumnya, usai merilis nama resmi, PO baru yang melayani rute Jakarta–Surabaya (PP) ini terus mencuri banyak perhatian pasar lantaran akan menggunakan layanan sleeper bus

Baca juga: Motor Listrik United Curi Perhatian di Jakarta Fair 2023

Bagi yang penasaran untuk menjajal langsung bus AKAP dari PO tersebut, pembelian tiket sudah bisa dipesan melalui situs mutiaraexpress.co.id.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada situs tersebut, harga tiket bus AKAP rute Jakarta-Surabaya dan sebaliknya yakni Rp 615.000. Hanya saja, lantaran masih peluncuran perdana, maka pihak PO memberikan harga tiket spesial yakni Rp 430.500.

Saat ini PO bus tersebut sudah mempunyai 6 unit bus yang akan digunakan dalam melayani trayek Jakarta-Surabaya dan sebaliknya.

Informasi tersebut berdasarkan bocoran informasi dari unggahan pada Instagram @mutiaraexpress_bus saja.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mutiara Express (@mutiaraexpress_bus)

 

Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Bikin AC Mobil Cepat Rusak

Melihat unggahan foto dan beberapa cuplikan video bocoran wujud dari bus tersebut, dapat diketahui bahwa bus tersebut dirakit oleh Karoseri Laksana. 

Bus tampil dengan desain livery yang manis, tetapi tetap gagah lantaran dibalut oleh bodi SR3 Panorama Suite Class. Lalu, dapur pacu bus ditopang oleh sasis dari Mercedes-Benz OH 1626 AT.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com