Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Karoseri New Armada Merilis Bodi Sleeper Bus Perdana | Sant Gold Transport Jadi PO Bus AKAP Baru Trayek Bogor-Yogyakarta

Kompas.com - 11/07/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri New Armada akhirnya resmi merilis bodi sleeper bus atau bus dengan kursi penumpang model rebahan.

Sebelumnya, karoseri asal Magelang, Jawa Tengah itu memang telah membocorkan akan meluncurkan prodak terbaru untuk bodi model sleeper bus untuk pertama kalinya.

Bahkan, di media sosial ramai untuk menebak-nebak siapa nantinya perusahaan otobus (PO) yang akan menggunakan bodi bus tersebut secara perdana.

Selain itu, layanan bus AKAP kini kian beragam dengan berbagai perusahaan otobus (PO) baru yang bermunculan.Salah satu pendatang baru dalam layanan bus AKAP ada PO Sant Gold Transport.

PO Sant Gold sendiri merupakan linis bisnis untuk layanan bus AKAP dari ANT Trans atau Arsyad Niaga Trans, yang sebelumnya sudah punya layanan bus pariwisata. Nantinya bus dari PO Sant Gold akan melayani trayek bus AKAP Bogor-Jakarta- Yogyakarta.

Baca juga: Kebut-kebutan Sambil Zig-zag, Honda Jazz Kecelakaan di Tol Sidoarjo-Malang

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 10 Juli 2023 :

1. Karoseri New Armada Merilis Bodi Sleeper Bus Perdana

Sleeper bus rakitan Karoseri New Armada untuk PO Bintang ZahiraYoutube Karoseri New Armada Sleeper bus rakitan Karoseri New Armada untuk PO Bintang Zahira

Kehadiran bodi bus selonjoran dari Karoseri New Armada tersebut tentunya menambah ramai pilihan sleeper bus di Indonesia. Bodi bus terbaru tersebut diberi nama Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series. Secara desain, bodi bus tersebut mengadopsi desain sleeper bus.

Pada bodi terbaru New Armada tersebut menggunakan sejumlah teknologi modern dan canggih sehingga mirip hotel.

Baca juga: Karoseri New Armada Merilis Bodi Sleeper Bus Perdana

2. Sant Gold Transport Jadi PO Bus AKAP Baru Trayek Bogor-Yogyakarta

Bus  PO SantGold TransportFacebook @Rohmat Bekti Nugroho Bus PO SantGold Transport

Berdasarkan unggahan dari Instagram @santgoldtransportation, layanan bus AKAP dari PO anyar itu telah beroperasi untuk pertama kalinya pada 9 Juni 2023.

Sementara itu, untuk rute perjalanan bus dari arah Bogor akan berangkat dari Ciawi, Terminal Baranangsiang, Terminal Cileungsi, agen Sumber Arta Bekasi, agen Bekasi Timur, agen Cibitung, agen Cikarang lalu dilanjutkan menuju Yogyakarta lewat Tol Trans Jawa dan Kartasura.

Baca juga: Sant Gold Transport Jadi PO Bus AKAP Baru Trayek Bogor-Yogyakarta

3. Daftar Pelanggaran yang Diincar Selama Operasi Patuh Jaya 2023

Sejak Operasi Patuh 2022 digelar 13 hingga 26 Juni secara serentak seluruh Indonesia, sebanyak 3.219 kendaraan di Kota Makassar yang melakukan pelanggaran lalu lintas didata dan ditegur.KOMPAS.COM/HENDRA CIPTO Sejak Operasi Patuh 2022 digelar 13 hingga 26 Juni secara serentak seluruh Indonesia, sebanyak 3.219 kendaraan di Kota Makassar yang melakukan pelanggaran lalu lintas didata dan ditegur.

Polda Metro Jaya resmi menggelar Operasi Patuh Jaya 2023 mulai Senin (10/7/2023). Kegiatan ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan, tepatnya hingga 23 Juli 2023.

Sebelumnya, Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kabagops Korlantas Polri mengatakan, Operasi Patuh Jaya 2023 digelar untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Baca juga: Daftar Pelanggaran yang Diincar Selama Operasi Patuh Jaya 2023

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com