Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sant Gold Transport Jadi PO Bus AKAP Baru Trayek Bogor-Yogyakarta

Kompas.com - 10/07/2023, 09:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan bus AKAP kini kian beragam dengan berbagai perusahaan otobus (PO) baru yang bermunculan. Salah satu pendatang baru dalam layanan bus AKAP ada PO Sant Gold Transport 

PO Sant Gold sendiri merupakan linis bisnis untuk layanan bus AKAP dari ANT Trans atau Arsyad Niaga Trans, yang sebelumnya sudah punya layanan bus pariwisata.

Nantinya bus dari PO Sant Gold akan melayani trayek bus AKAP Bogor-Jakarta- Yogyakarta.

Baca juga: Ubah Mesin Standar Jadi 2 Silinder, Segini Biayanya

Berdasarkan unggahan dari Instagram @santgoldtransportation, layanan bus AKAP dari PO anyar itu telah beroperasi untuk pertama kalinya pada 9 Juni 2023. 

Sementara itu, untuk rute perjalanan bus dari arah Bogor akan berangkat dari Ciawi, Terminal Baranangsiang, Terminal Cileungsi, agen Sumber Arta Bekasi, agen Bekasi Timur, agen Cibitung, agen Cikarang lalu dilanjutkan menuju Yogyakarta lewat Tol Trans Jawa dan Kartasura.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SantGold_Official (@santgoldtransportation)

Baca juga: Terios Tak Bisa Belok di Tikungan, Innova Zenix Jadi Korban

Adapun untuk layanan bus yang diberikan oleh PO Sant Gold yakni kelas eksekutif. Lalu untuk kapasitas jumlah penumpang bus yakni 28 orang dengan konfigurasi bangku 2-2 yang dilengkapi leg rest.

Agar penumpang lebih nyaman, kabin bus juga dilengkapi AC, toilet, bantal, selimut, colokan USB, cemilan dan air mineral.  Kemudian, ada juga layanan makan malam gratis bagi setiap penumpang dengan singgah di rumah makan. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, saat ini tiket bus dari PO baru itu baru bisa dipesan dari agen resmi PO Sant Gold. Sehingga belum pembelian tiket belum bisa lewat aplikasi pemesanan tiket online. Sementara itu, untuk harga tiket PO Sant Gold trayek Bogor-Jakarta-Jogja tersebut dibandrol sebesar Rp 250.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com