Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Kejutan Laksana di GIIAS 2023, Peluncuran SR3 Double Decker?

Kompas.com - 07/07/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Karoseri Laksana atau Laksana Bus menjadi salah satu karoseri yang meramaikan GIIAS 2023 nanti. Deretan karoseri ini nantinya mengisi Hall 2D ICE BSD.

Menjelang GIIAS, Laksana belum mengumumkan akan membawa bus apa saja ke sana. Tapi, kabarnya akan hadir produk kejutan untuk semua pengunjung nanti.

"GIIAS, oh nanti itu kejutan, tinggal sebulan lagi kok," kata Alvin Arman, Direktur Komersial Laksana di Ungaran, Kamis (6/7/2023).

Baca juga: Bocoran PO Mahendra Transport Bakal Punya Bus Baru, Bukan Bus Seken Lagi

Legacy SR3 UltimateKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Legacy SR3 Ultimate

Alvin cuma sedikit memberi bocoran untu produk apa yang akan meluncur nanti. Cuma, produk yang dipamerkan nanti bisa dibilang komplit, dari berbagai model.

"Ada yang baru, komplit (big bus, medium bus, dan sebagainya," kata Alvin.

Redaksi pun coba cari tahu, dengan bertanya ke beberapa orang, ada yang dari Karoseri Laksana, APM, sampai PO Bus. Kabarnya, ada enam sampai tujuh bus yang dibawa Laksana, di antaranya ada dua bus tingkat.

Baca juga: Pasang Standar Keamanan Baru, Laksana Bus Jalani Tes Tabrak Depan

Kemungkinan besar, saat GIIAS nanti jadi momen peluncuran SR3 Double Decker. Mengingat tahun lalu, model SR3 baru ada di model HD Prime, XHD Prime, Panorama, sampai Suites Class dan Suites Combi.

Jadi nanti setelah GIIAS, deretan bus dengan bodi SR3 semakin lengkap. Selain itu, kemungkinan akan ada dua bus baru dari Gunung Harta (Merah) dan SAN di pameran nanti.

Gunung Harta akan memakai bodi Laksana, cuma belum pasti model yang mana. Lalu untuk PO SAN, biasanya ada saja yang baru, hasil kolaborasi antara SAN dengan Laksana Bus.

Mari kita tunggu akan seperti apa SR3 Double Decker yang meluncur nanti. Serta, bus-bus apa saja yang bakal dibawa Laksana saat GIIAS 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com