Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Rp 500.000 Bisa Bikin Interior Mobil Lawas Tampil Klimis Lagi

Kompas.com - 05/07/2023, 13:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya eksterior, interior mobil juga wajib menjadi perhatian. Bila kurang perawatan, maka akan membuat bagian interior kotor dan terlihat kusam, mulai dari jok, dasbor hingga doortrim.

Apalagi bagi mobil yang sudah berusia lebih dari lima tahun, bahan plastik yang ada pada interior terlihat kusam akibat terpapar sinar matahari. Efeknya tak hanya menurunkan kualitas tampilan saja, tapi juga mempengaruhi kenyamanan.

Baca juga: Perbaikan Honda RC213V Kembali Bisa Kompetitif Butuh Tahunan

Bagi pemilik mobil yang mengalami masalah tersebut, bisa membawa mobil ke bengkel untuk membuat interior tampil bersih kembali dan klimis. Salah satu bengkel yang menawarkan jasa tersebut adalah A2M Car Interior.

Pemilik A2M Car Interior, Muhammad Badruzzaman mengatakan, pemilik kendaraan bisa membuat tampilan interior klimis kembali dengan membersihkan bagian kabin.

@a2mcarinterior mobil tua rasa mobil baru! #a2mcarinterior #jokpaten #jokkulit #altis #mobiltua ? aku ikhlas remix - fahmi v7

“Biasanya kita lihat dulu kondisi mobilnya, yang paling sering kotor itu warna beige. Baru kita tawarkan mau sekalian dibersihkan atau tidak, karena pas dibersihkan bagian jok dibongkar semua,” ucap pria yang akrab disapa Azzam, kepada Kompas.com, Selasa (4/6/2023).

Azzam melanjutkan, untuk pengerjaannya dimulai dari bongkar jok, kemudian baru melakukan vakum untuk membersihkan kabin mobil.

Baca juga: Cara Supaya Sunroof Mobil Enggak Macet Saat Buka Tutup

“Setelah jok dibongkar, kita akan vakum semuanya, mulai dari celah-celah sampai plafon, kemudian dasbor. Ini tidak ada penggantian parts, jadi cuma dibersihkan saja,” ucap Azzam.

Bicara soal pengerjaan hanya membutuhkan waktu satu hari saja dengan biaya Rp.500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com