Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Punya Parkiran Bertingkat di Rumah, Siapkan Rp 70 Juta

Kompas.com - 03/07/2023, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi parkir mobil bertingkat dengan teknologi hidrolik saat ini bisa menjadi solusi bagi wilayah pemukiman dengan lahan yang terbatas.

Penambahan jumlah kendaraan yang tak sebanding dengan jumlah ketersediaan lahan, serta aturan pemerintah yang mewajibkan tiap pemilik mobil untuk memiliki garasi pun menjadi pemicu pebisnis parkir untuk menciptakan inovasi.

Salah satunya adalah Istana Carwash yang menyediakan jasa lift parkir alias parkir susun untuk daerah pemukiman.

Baca juga: Harga LCGC Bekas per Juli 2023 mulai Rp 50 Jutaan

“Kami menyediakan lift parkir untuk pemukiman, kantor, dan lain-lain. Barangnya ready stock, tapi hanya ada satu model saja (untuk satu mobil) dengan spek diameter 3x4, lebarnya 3 meter, panjangnya 4 meter,” ujar Wiwit, Marketing Istana Carwash, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (2/6/2023).

Wiwit melanjutkan, untuk pemasangan lift parkir, pemilik rumah harus memiliki ketinggian atap minimal 4 meter.

@istana.carwash Enak juga ya Punya Lift Parkir Mobil. Berasa jadi Sultan Andara. Jadi gaperlu ribet lagi deh yang lagi viral kaya parkir mobil sembarangan di pinggir jalan, aman dari maling dan banjir, dan pastinya solusi menghemat lahan parkir. Buat kamu yang nonton nih, bisa kok kamu pasang dirumah kamu dengan cara hubungi/WhatsApp kami di 081299209910 / 081316388363 #parkirmobil #parkirsembarangan #mobil #parkirliar #liftparking #carlift #supercar #sportscar #hypercar #otomotif #fypdongggggggg #istanacarwash ? Insan Yang Tersakiti

“Karena nanti akan ada mobil di atas, terhitung dari tinggi mobil. Sedangkan untuk ketahanan bebas mobil mencapai 2,7 ton,” ucap Wiwit.

Wiwit melanjutkan, hidrolik lift parkir ini terbilang aman karena sudah dibekali dengan fitur lock system. 

Baca juga: Update Harga Oli Mesin Skutik per Juli 2023, Shell Turun Harga

Selain itu, lift parkir tersebut menggunakan dinamo untuk menggerakan hidrolik dengan daya listrik 2.200 watt. Sehingga calon konsumen disarankan untuk menyesuaikan daya listrik rumahnya.

“Kalau untuk pemasangan butuh waktu 1-2 hari, paling lama hari. Untuk biayanya Rp 70 juta (wilayah jakarta dan sekitarnya di radius 30 km) tipe empat tiang, sudah termasuk biaya kirim dan pemasangan dan teknisi. Namun pemilik rumah tetap harus menyediakan tenaga perbantuan di lokasi,” kata Wiwit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com