Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Desain Eksterior Honda Brio RS, Tampang Semakin Modern

Kompas.com - 03/07/2023, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Brio RS sudah mendapatkan penyegaran beberapa waktu lalu. Eksteriornya tidak banyak berubah. Tapi, ubahan tersebut membuat tampangnya jadi terlihat semakin modern.

Pada penyegaran kali ini, Honda memberikan beberapa ubahan pada detail eksteriornya. Khususnya pada bagian sistem penerangannya, baik depan maupun belakang.

Baca juga: Honda Brio Baru Sudah Dipesan 4.000 Unit, Tapi Masih Ada Inden

Pada bagian depan, bentuk lampunya tidak berubah dari model sebelumnya. Tapi, untuk Brio RS facelift ini sudah semakin modern berkat penyematan LED untuk Daytime Running Light (DRL) atau lampu senja.

Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Honda Brio RS facelift

Lampu utamanya juga sudah mengadopsi teknologi LED. Sehingga, pencahayaannya semakin terang dibandingkan bohlam biasa.

Selain lampu utama, pada bagian gril juga mendapatkan ubahan. Kali ini, gril lebih lebar dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, desainnya juga berubah, dari model honeycomb menjadi model galaksi.

Baca juga: Ada Brio Facelift, Honda Optimistis Tren Penjualan Kembali Bergairah

Tapi, grill dibuat hitam polos, sehingga tidak ada efek tiga dimensi. Sementara pada bagian atas, diberi aksen krom yang menyatu dengan logo Honda.

Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Honda Brio RS facelift

Bumper bagian bawah juga mengalami perubahan. Lampu kabut menjadi lebih kecil ukurannya, karena sudah mengadopsi teknologi LED juga.

Beralih ke bagian samping, tidak ada perubahan. Brio RS facelift masih sama seperti model sebelumnya jika dilihat dari sisi kanan maupun sisi kiri. Hanya bagian peleknya saja yang kini menggunakan satu warna, yakni hitam.

Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Honda Brio RS facelift

Pada bagian belakang, nyaris tidak ada ubahan. Hanya bagian bumper saja yang diubah, dari model honeycomb menjadi seperti rear diffuser. Selain itu, emblem i-VTEC juga hilang. Bagian belakang hanya dihiasi logo Honda, emblem Brio, dan emblem RS.

Saat ini, Honda Brio dibanderol mulai Rp 165,9 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 243,9 juta (OTR Jakarta). Tersedia tujuh pilihan warna yang atraktif, seperti Electric Lime Metallic, Rallye Red, Taffeta White, Meteroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, Phoenix Orange Pearl Two Tone, dan Stellar Diamond Pearl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com