Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Honda NSR 150SP Tembus Harga Rp 300 Juta

Kompas.com - 03/07/2023, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda NSR 150SP memang menjadi salah satu motor hobi plus nostalgia yang sering dicari para kolektor. Mengingat, harga bekas dari motor Honda ini terus naik kalau dilihat seiring berjalannya tahun.

Misal seperti pada video yang diunggah akun 2takgank di Instagram. Pada video tersebut, ada transaksi Honda NSR 150SP bekas, disebut kalau harga jualnya tembus hingga Rp 300 juta.

"Mau heran tapi sultan, NSR SP 300 juta sold seketika," tulis pengunggah, dikutip Kompas.com, Senin (3/7/2023).

Baca juga: Mau Merawat Honda NSR 150, Wajib Perhatikan Kelistrikan dan Tangki

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 2TAKGANK (@2takgank)

 

Memang, tidak ada keterangan kapan video tersebut diunggah dan di mana lokasinya. Tapi kalau diperhatikan harga dari NSR 150SP malah terus naik, setiap tahunnya.

Tommy Patria, pemilik bengkel Patria Techno, Spesialis Honda NSR mengatakan, pada tahun ini Honda NSR bahkan semua tipe memang terjadi kenaikan harga.

"Kalau saya pantau malah naik lagi (harganya). Semua ikut naik, all type dari yang NSR 150R. Dulu, range-nya sekitar Rp 30 juta sampai Rp 40 juta, itu kondisi bagus, istimewa. Sekarang yang kondisinya sama di angka Rp 50 juta," ucap Tommy kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Jangan Ditiru, Aksi Sopir Toyota Fortuner Potong Lajur di Jalan Tol


Harga di atas baru berlaku untuk Honda NSR 150 yang paling awal, apalagi yang SP dengan surat-surat jelas, harganya bisa meroket. Khusus NSR 150SP ada yang surat 1997, ada juga yang 2001 dengan harganya yang gaib.

"Yang 2001, orisinalan paper itu gaib, bisa di angka Rp 200 juta lebih," kata Tommy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com