Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lama Cedera, Enea Bastinini Mau Perbaiki Hubungan dengan Tim Ducati

Kompas.com - 30/06/2023, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek


JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini berharap performanya kembali meningkat usai libur musim panas MotoGP. Bastianini kini fokus pada seting motor sebelum kembali berlaga di MotoGP Inggris, awal Agustus 2023.

Seperti diketahui Bastianini mengalami patah tulang belikat kanan di sprint race pembuka di MotoGP Portugal 2023. Setelah itu dia absen panjang untuk pemulihan dan sampai saat ini prestasinya masih belum stabil.

Baca juga: Ban Truk Pecah, Jadi Bahaya Tidak Terduga buat Pengendara Motor

“Ya, pendekatannya akan sedikit berbeda. Sekarang saya mencoba memperbaiki motor saya dan hubungan saya dengan kepala kru dan mekanik saya. Tim ini baru bagi saya," kata Bastianini dilansir dari Speedweek, Jumat (30/6/2023).

Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia. Foto: Twitter Enea Bastianini Enea Bastianini menjajal motor Ducati Panigale di Sirkuit Mugello, Italia.

Bukan tanpa sebab Bastianini fokus pada motor. Sebab Ducati memerintahkan kepala teknisi Johann Zarco, Marco Rigamonti, mengatur motornya. Sedangkan mantan kepala krunya Andrea Giribuola pindah ke KTM.

“Sekarang kami memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dapat kami lakukan dan apa yang harus kami lakukan. Tapi ya, musim saya mungkin akan dimulai di Silverstone,” kata Bastianini.

Baca juga: Kenali Pemicu Terjadinya Oil Sludge pada Mesin Mobil

Tahun lalu, Bastianini mengamankan promosi ke tim pabrikan Lenovo Ducati dengan empat kemenangan MotoGP. Namun debutnya dengan tim pabrikan Borgo Panigale tidak berjalan sesuai rencana.

Pebalap pabrikan Ducati, Enea Bastianini, terbaring usai mengalami kecelakaan di Sprint Race MotoGP Portimao, Portugal, pada Sabtu (25/3/2023). Terbaru, Bastianini memutuskan absen dari MotoGP Spanyol setelah ikut free practise.INSTAGRAM/Enea Bastianini Pebalap pabrikan Ducati, Enea Bastianini, terbaring usai mengalami kecelakaan di Sprint Race MotoGP Portimao, Portugal, pada Sabtu (25/3/2023). Terbaru, Bastianini memutuskan absen dari MotoGP Spanyol setelah ikut free practise.

Bastianini jatuh di MotoGP Portugal, kemudian upaya untuk kembali balapan pada akhir April 2023 di MotoGP Spanyol, di Jerez gagal. Bastianini baru kembali membalap di GP Italia, di Mugello.

Baca juga: Komunitas Moge MedDocs Gelar Touring ke Bali

Selama musim 2023, raihan terbaik Bastianini ialah meraih posisi kedelapan di GP Jerman. Adapun di GP Belanda, pebalap asal Italia tersebut terjatuh di lap ketujuh pada balapan utama di hari Minggu.

“Ya, di Silverstone saya ingin mencoba naik podium. Itu tujuan saya. Silverstone adalah salah satu sirkuit favorit saya, saya selalu cepat di sana. Jadi saya ingin mencoba naik podium. Itu penting bagi saya dan situasi saya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com