Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viar Siapkan 6 Kendaraan Listrik Baru, Siap Meluncur Tiap Bulan

Kompas.com - 29/06/2023, 15:31 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menimbang pasar kendaraan listrik Indonesia yang semakin potensial dan mulai tumbuh, Viar Motor Indonesia berencana memperkenalkan enam produk baru secara bertahap.

Produknya terbagi jadi dua kategori, yakni sepeda listrik premium dan motor listrik yang akan diluncurkan setiap bulan.

Franky Osmond, Marketing Communications Manager Viar Motor Indonesia mengatakan, nama Viar sebagai salah satu pemain kendaraan listrik sudah cukup populer. Hal ini dianggap sebagai indikator yang baik.

“Jadi kami akan coba lanjutkan penetrasi pasar dengan meluncurkan satu produk baru di tiap bulannya, mulai bulan depan (Juli) sampai Desember. Intinya sebelum 2024, akan ada enam kendaraan listrik baru,” ucapnya kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Baca juga: Produksi Mobil di Indonesia Mei 2023 Naik 59,2 Persen

Motor listrik Viar EV1 diperkenalkan di Jakarta Fair 2023. Desainnya mirip VespaKompas.com/Daafa Motor listrik Viar EV1 diperkenalkan di Jakarta Fair 2023. Desainnya mirip Vespa

Proses pengenalan itu sudah dimulai pada bulan Juni ini, di mana Viar baru saja meluncurkan lima produk baru yang terdiri dari dua2 motor listrik dan tiga sepeda listrik.

Untuk ke depannya, Viar berencana memperluas segmen pasar dengan menjual unit kendaraan listrik premium dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi.

Franky menjelaskan, kiprah Viar di pasar motor listrik bermula dari seri Viar Q1 yang diluncurkan pada tahun 2017 silam dan sudah menerima respon positif dari masyarakat Indonesia.

“Untuk segmen motor listrik urban, peminatnya banyak dan respon konsumen sangat positif. Jadi setelah ini kami akan coba perluas segmen, dengan motor listrik performa tinggi,” kata dia.

Baca juga: Modifikasi Digital Toyota Vellfire, Pakai Fender Subaru WRX

Motor listrik Viar NX diperkenalkan di Jakarta Fair 2023. Desainnya futuristik dan mengkotakKompas.com/Daafa Motor listrik Viar NX diperkenalkan di Jakarta Fair 2023. Desainnya futuristik dan mengkotak

Franky mengaku model-model baru yang hendak diluncurkan sudah siap, namun dirinya belum bisa membagikan informasi detil terkait rupa atau spesifikasinya.

“Untuk motor listrik (baru), pastinya punya performa yang tinggi dan kemungkinan masuk segmen premium,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com