Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Narendra Siap Luncurkan Bus Mewah Baru, Rakitan Adiputro

Kompas.com - 30/06/2023, 16:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam waktu dekat perusahaan otobus (PO) Narendra Transport akan meluncurkan bus baru untuk memperkuat pelayanan bus AKAP.

Sejak awal kemunculannya pada November 2022, PO pendatang baru tersebut terus mencuri perhatian pasar dengan menawarkan konsep bus mewah.

Kali ini bus anyar tersebut akan dirancang lebih mewah sehingga menjadi kasta tertinggi dari pelayan PO Narendra.

Beberapa video dan foto telah dibagikan melalui media sosial PO asal Ponorogo tersebut. Hanya saja, bus dengan kode NA-0003 tersebut belum diberi nama lantaran belum rilis secara resmi. Kemudian belum diketahui akan mengisi layanan bus AKAP trayek mana.

Baca juga: Waspada, Seperti Ini Cara Mengetahui Mobil Bekas Banjir

Namun, secara spesifikasi bus menggunakan balutan bodi Jetbus 2+ rakitan Karoseri Adiputro. Bus hadir dengan model double decker atau menjadi bus tingkat.

Lalu secara konsep eksterior bus masih mengadopsi dari DNA bus PO Narendra sebelumnya, yakni menggunakan kelir biru. Serta disematkan livery garis oranye, putih dan abu-abu pada bodi samping bus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Narendra Trans Tungga Putra (@po_narendra)


Tidak ketinggalan untuk fasia depan bus masih menggunakan kaca ganda atau double glass. Namun, berdasarkan unggahan dari Instagram @po_Narendra, interior bus banyak melakukan perubahan secara rancangan dan konsep. Kabin bus tampil lebih mewah dengan berbagai fasilitas dan bahan premium yang digunakan.

Pada lantai pertama, kabin bus terdiri dari ruang berkonsep seperti studio yang terdiri dari empat kursi yang dilengkapi legrest. Kursi tersebut terdiri dari konfigurasi dua kanan dan dua kiri.

Bus AKAP PO Narendra dnegan sasis Scaniainstagram @PO_Narendra Bus AKAP PO Narendra dnegan sasis Scania

Ruang kemudian dan penumpang dipisahkan dengan sekat sehingga tidak mengganggu aktivitas satu sama lainnya. Kemudian di ruangan tersebut terdapat tv dan meja di depan kursi.

Baca juga: Honda dan Yamaha Dapat Status Konsesi, Ducati Minta Dorna Tetap Adil

Kemudian, di belakang kursi terdapat ruangan lain yang merupakan tangga untuk menuju ke lantai atas. Pada lantai kedua bus terdiri dari kursi penumpang dengan konfigurasi 1-2.

Masing-masing kursi dilengkapi dengan leg rest dan armrest dengan cup holder. Lalu, setiap kursi disematkan layar Audio Video On Demand (AVOD).

Untuk area paling belakang bus di lantai atas merupakan ruangan khusus merokok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com