Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Idul Adha, Penumpang Bus di Terminal Baranangsiang Masih Normal

Kompas.com - 27/06/2023, 15:18 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


BOGOR, KOMPAS.com – Jelang cuti bersama dan libur nasional Idul Adha 2023 pada 28-30 Juni 2023, kondisi situasi terminal bus Baranangsiang, Bogor masih belum alami lonjakan penumpang.

Baik untuk layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) atau bus antarkota dalampropinsi (AKDP) masih memiliki jumlah penumpang yang stabil atau tidak alami perubahan.

Eko, salah satu sopir bus AKDP dari PO Agra Mas mengatakan, saat ini jumlah penumpang masih cenderung sepi meski sudah ada beberapa orang yang melakukan cuti.

Baca juga: Banyak yang Sok Jagoan, Pelat RF Akan Dihilangkan per Oktober 2023

“Jumlah penumpang sama seperti biasanya tidak ada perubahan. Kalau libur Idul Adha itu tidak seramai penumpang saat libur Lebaran atau Idul Fitri,” kata Eko kepada Kompas.com saat di Terminal Baranangsiang, Bogor, Senin (27/6/2023).

Kendati tidak ramai atau kursi bus tidak penuh, namun biasanya bus akan tetap berangkat sesuai waktu yang telah ditentukan agar penumpang yang sudah naik tidak terlalu lama menunggu.

Bus PO Agra Mas di Terminal Baranang SiangKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus PO Agra Mas di Terminal Baranang Siang

Baca juga: Punya Masa Pakai, Ini Waktu Tepat Mengganti Busi Mobil

Senada dengan Eko, Rojak yang merupakan Sopir bus AKAP dari PO NPM mengatakan belum melihat ada lonjakan penumpang.

Biasanya, untuk bus AKAP saat liburan panjang, tiket yang sudah dipesan oleh penumpang adalah beberapa hari jelang keberangkatan. Namun hingga saat ini tiket yang dipesan untuk trayek Bogor – Padang tanggal 28-30 Juni 2023 masih seperti biasanya.

“Jumlah penumpang belum ada peningkatan. Masih seperti biasanya baik yang beli tiket online atau yang beli langsung di agen,” kata Rojak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com