Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Tes Akselerasi All New Daihatsu Ayla

Kompas.com - 27/06/2023, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi anyar Daihatsu Ayla meluncur pada awal tahun lalu. Mobil yang bermain di segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini tak hanya dibekali dengan desain eksterior dan interior yang lebih modern, tetapi juga punya mesin dan fitur keselamatan terbaru.

Di bagian eksterior, tampilannya lebih segar berkat ubahan total pada bagian fascia. Lekukan garis tajam dengan lampu utama yang menyipit membuat tampilannya lebih agresif dan sporty.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi BBM All New Daihatsu Ayla Keliling Ibu Kota?

Untuk bagian interior, layout dasbor Ayla generasi anyar terlihat lebih mewah dibandingkan generasi sebelumnya. Dilengkapi dengan head unit 7 inci dan sudah terintegrasi dengan koneksi bluetooth, Android Auto dan Apple CarPlay.

Race logic All New Daihatsu AylaKompas.com/Nanda Race logic All New Daihatsu Ayla

All New Ayla dibekali mesin 3 silinder 1.200 cc WA-VE yang mampu menghasilkan tenaga 86,7 tk dan torsi 113 Nm pada putaran 4.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT untuk varian matiknya.

Redaksi pun mencoba mengukur seberapa cepat akselerasi Daihatsu Ayla varian 1.2 R CVT ADS dengan alat Racelogic, pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Pada alat tersebut bisa tercatat akselerasi dari 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Baca juga: Kru Bus Lebih Suka Bawa Bus Menggunakan Sekat Pemisah

Hasilnya, waktu yang didapat untuk 0-60 kpj adalah 5,9 detik. Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj, didapatkan waktu 12,6 detik. Hasil menunjukan respon yang cukup cepat untuk ukuran mobil di segmen LCGC dengan mesin 1.200 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com