Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming MotoGP Belanda, Sprint Race Pukul 19.00 WIB

Kompas.com - 24/06/2023, 15:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri kedelapan MotoGP 2023 akan digelar di Belanda, tepatnya di Sirkuit Assen. Rangkaian balapan sudah dimulai sejak Jumat (23/6/2023).

Akhir pekan lalu, Jorge Martin berhasil memenangkan sprint race dan balapan utama yang dihelat di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Berkat kemenangan tersebut, Martin berhasil mengantongi 37 poin dan naik ke posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan total 144 poin. Terpaut 24 poin dari pemegang puncak klasemen sementara Francesco Bagnaia.

Baca juga: Suzuki Arak XL7 Hybrid ke 33 Kota, Konsumen Dapat Promo Khusus

Seperti diketahui, Ducati kembali mendominasi pada MotoGP Jerman, bahkan seluruh pebalapnya berhasil masuk 10 besar. Posisi pertama sampai kelima diisi oleh rider Ducati, yakni Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Sementara Alex Marquez, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio menempati urutan ketujuh, delapan dan sembilan.

Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, divonis menderita retak di jari tangan kirinya setelah mengalami kecelakaan high side pada sesi Warm Up MotoGP Jerman 2023 pada Minggu (18/6/2023) sore WIB.TANGKAPAN LAYAR Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, divonis menderita retak di jari tangan kirinya setelah mengalami kecelakaan high side pada sesi Warm Up MotoGP Jerman 2023 pada Minggu (18/6/2023) sore WIB.

Nasib yang berbeda justru menimpa pabrikan Jepang, di mana rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli harus puas finis di posisi ke 12 dan 13.

Sementara untuk Honda hanya ada Takaaki Nakagami yang menyelesaikan balapan di posisi ke-14. Sedangkan rekan setimnya Alex Rins harus absen lantaran cedera yang dialaminya di MotoGP Italia.

Adapun untuk rider tim pabrikan Honda yakni Marc Marquez dan Joan Mir juga ikutan absen pada pekan lalu. Mir diketahui mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas di GP Italia. Sedangkan Marquez memutuskan untuk mundur dari balapan MotoGP Jerman usai kecelakaan pada sesi warm up.

Baca juga: Penentuan Sesi Kualifikasi MotoGP Berubah Musim Depan

Sebagai informasi, balapan utama MotoGP Belanda akan ditayangkan pada Minggu (25/6/2023) pukul 19.00 WIB. Sedangkan untuk sprint race bakal digelar Sabtu (24/6/2023), pukul 20.00 WIB. Untuk stasiun TV nasional bisa menonton MotoGP di saluran Trans 7. Sedangkan jika tidak bisa menonton lewat TV nasional, bisa dengan membuka link streaming berikut ini:

Link 1 (MotoGP)
Link 2 (Trans7)
Link 3 (Fox Sport via Vidio.com)
Link 4 (UseeTV)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com