Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Electrum Meluncur Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 23/06/2023, 19:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Electrum, perusahaan patungan (joint venture) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dan PT TBS Energi Utama Tbk, mengumumkan dimulainya pembangunan pabrik motor listrik di Indonesia.

Patrick Adhiatmaja, Managing Director Electrum, mengatakan, motor listrik ini rencananya akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

“Jadi kita akan mulai dengan produk CBU, kita akan luncurkan kurang lebih sebelum akhir tahun ini. Tahun depan mudah-mudahan barangnya sudah di sini,” ujar Patrick kepada wartawan, Jumat (23/6/2023).

Baca juga: Waspada Modus Kejahatan Sandal Ditempel Paku, Begini Antisipasinya

Pabrik Motor Listrik Electrum Rampung 2024, Kapasitas 250.000 Unit per TahunKOMPAS.com/DIO Pabrik Motor Listrik Electrum Rampung 2024, Kapasitas 250.000 Unit per Tahun

“Awalnya 3.000 sampai 5.000 unit, modelnya satu macam. (Namanya) ada, tapi belum kita launch. Entar ada waktunya, kita launch, kita undang lagi,” kata dia.

Untuk diketahui, Electrum baru saja melakukan groundbreaking pabrik yang berlokasi di kawasan GIIC Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik motor listrik Electrum memiliki kapasitas produksi sampai dengan 250.000 unit per line pada tahap awal.

Baca juga: Syarat Sertifikat SIM Belum Berlaku, Polisi Sebut Masih dalam Kajian

Pabrik tersebut juga akan dilengkapi dengan laboratorium pengujian kualitas, pusat penelitian dan pengembangan, dan trek pengujian.

Pabrik ini ditargetkan akan selesai pada pertengahan tahun 2024 dan memulai produksi pada tahun yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com