Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sleeper Bus PO Maju Terus Sudah Beroperasi, Ini Tarif dan Trayeknya

Kompas.com - 23/06/2023, 18:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini karoseri Laksana secara resmi merilis foto interior bus baru milik perusahaan otobus (PO) Maju Terus atau yang populer dengan sebutan Marus.

Hanya saja pada beberapa foto dan juga cuplikan video yang diunggah oleh media sosial resmi PO tersebut tidak disebutkan sleeper bus tersebut akan digunakan untuk trayek mana.

Namun PO Marus baru saja mengumumkan harga tiket dan trayek dari bus anyar tersebut. Melaui Instagram resminya @maju_terus.pontianak, bus akan melayani keberangkatan dari Pontianak menuju Melawi dan sebaliknya.

Adapun untuk harga tiket bus dibenderol Rp 225.000 untuk kursi di set atas, dan Rp 250.000 untuk kursi set bawah. Untuk pemesanan tiket sudah bisa dipesan melalui agen resmi dari PO Marus.

Baca juga: Bahas Ubahan Toyota Alphard Terbaru, Semakin Memanjakan Penumpang

Sebagai informasi, bus dengan kelir hijau tersebut hadir dengan kabin yang dirancang untuk jadi sleeper bus dengan kelas Suite Class.

Secara spesifikasi, slepeer bus itu menggunakan balutan bodi Legacy SR3+ Panorama dari Karoseri Laksana. Sementara itu, dapur pacu dari sleeper bus tersebut ditopang oleh Hino RM 280.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PO. MAJU TERUS KALIMANTAN BARAT (@maju_terus.pontianak)

Kemudian, interior bus dirancang dengan susunan bangku sleeper sehingga memungkinkan penumpang untuk rebahan dengan nyaman.

Bangku penumpang terdiri dari dua dek dengan konfigurasi 1-1, alhasil setiap penumpang punya ruang privasi di kabin bus.

Baca juga: Motorhome Buatan Karoseri Adiputro, Berdesain Kendaraan Taktis Militer

Sementara itu, setiap kursi penumpang dilengkapi dengan godeng di sisi kiri dan kanan. Masing-masing kursi juga disematkan lampu baca dan cup holder.

Bagi penumpang yang kebagian kursi di dek atas juga tak perlu khawatir, terdapat pijakan kaki dan tumpuan tangan untuk memanjat ke kursi dek katas dengan aman. Pada area paling belakang bus juga dilengkapi dengan satu unit toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com