Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi XFC Concept Versi Produksi Massal Tepergok Lagi Diuji di Jalan

Kompas.com - 24/06/2023, 09:46 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi XFC Concept dijadwalkan akan meluncur pada 10 Agustus 2023 atau bertepatan dengan pameran otomotif tahunan, GIIAS di ICE, BSD, Tangerang. Namun, masyarakat yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan dari periode 31 Mei hingga beberapa bulan ke depan.

Sebelum resmi dijual, tentunya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan pengujian purwarupa di jalan Indonesia. Awak redaksi Kompas.com pun berhasil mendapatkan gambar yang beredar di media sosial.

XFC Concept versi produksi massal tersebut lagi diuji coba di jalan tol Cikampek menuju arah Jakarta. 

Baca juga: Bocoran Nama Mobil Mitsubishi XFC Concept adalah Destinator

Layaknya mobil konsep yang lagi diuji coba di jalan, SUV ringkas terbaru Mitsubishi ini juga diselimuti stiker kamuflase dari bagian depan hingga belakang.

Di dalam mobil tersebut terlihat ada dua orang di bagian depan, dan yang paling terlihat bahwa itu adalah XFC Concept dari bagian grill dan lampu depan.

Mitsubishi XFC Concept lagi diujicoba di jalan toldok.KOMPAS.com Mitsubishi XFC Concept lagi diujicoba di jalan tol

Perlu diketahui bahwa desain SUV ringkas ini mengusung konsep "Silky & Solid". Desain eksterior membentuk satu alur berkesinambungan dimulai dari logo tiga berlian di bagian depan yang kemudian memanjang ke samping hingga belakang menghasilkan generasi desain baru berbeda dari model-model sebelumnya.

Belum lama ini, Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita juga pernah mengatakan bahwa XFC Concept versi produksinya tidak jauh berbeda dengan versi konsep, di mana mendapatkan perhatian bagus selama dipamerkan di beberapa kota di Indonesia.

"Jadi desainnya sangat mirip, apalagi bagian depan dan belakang yang pastinya akan sangat disukai oleh masyarakat Indonesia," tutur Kurita belum lama ini di daerah Matraman, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com