Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Modus Kejahatan Sandal Ditempeli Paku | Lelang Ratusan Kia Rio | Kebiasaan Bikin Pendek Usia Transmisi Matik

Kompas.com - 24/06/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Modus kejahatan baru diketahui terjadi belum lama ini di Surabaya. Pelaku diduga menggunakan sandal yang ditempeli paku, untuk selanjutnya sengaja dilindas mobil.

Selain itu, berita mengenai lelang ratuan Kia Rio hatchback juga banyak membuat pembaca penasaran. Begitu pula dengan artikel perawatan seputar transmisi mobil matik.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel terpopuler otomotif pada Jumat (23/6/2023):

1. Waspada Modus Kejahatan Sandal Ditempel Paku, Begini Antisipasinya

Kejahatan modus sandal paku di SurabayaDokumen: potongan video Kejahatan modus sandal paku di Surabaya

Modus kejahatan di jalan raya semakin bervariasi. Salah satunya seperti yang dialami oleh pemilik kendaraan saat melintas di sebuah jalan di Kota Surabaya.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.suroboyo, memperlihatkan mobil sedan yang dipepet pengendara motor, yang sejak awal gerak-geriknya tampak mencurigakan.

Baca juga: Waspada Modus Kejahatan Sandal Ditempel Paku, Begini Antisipasinya

2. Video Viral Kijang Kotak Bolak-balik di Tikungan Sitinjau Lauik

Aksi mobil Toyota Kijang kotak di Sitinjau LauikInstagram @indocarstuff Aksi mobil Toyota Kijang kotak di Sitinjau Lauik

Baru-baru ini viral video Toyota Kijang kotak yang unjuk kebolehan di tikungan Sitinjau Lauik, Padang. Pada video tersebut mobil lawas tersebut seolah ingin membuktikan ketangguhan kendaraan dengan bolak-balik melintasi tikungan curam.

Sitinjau Lauik merupakan salah satu jalan yang terkenal curam dan ekstrem. Tidak sedikit kendaraan yang mengalami kecelakaan di tikungan tersebut.

Baca juga: Video Viral Kijang Kotak Bolak-balik di Tikungan Sitinjau Lauik

3. Bea Cukai Lelang Ratusan Kia Rio Hatchback, Harga mulai Rp 38 Jutaan

Mobil KIA Rio yang akan dilelang oleh Ditjen Bea Cukai (tangkapan layar lelang.go.id)lelang.go.id Mobil KIA Rio yang akan dilelang oleh Ditjen Bea Cukai (tangkapan layar lelang.go.id)

Bea Cukai Tanjung melaksanakan lelang barang menjadi milik negara berupa 145 unit Kia Rio, Senin (26/6/2023). Harga limit atau dimulainya lelang adalah Rp 34 jutaan.

Sebelumnya, Bea Cukai juga memberi kesempatan untuk calon pembeli agar bisa melihat langsung mobilnya. Open house berlangsung di Tempat Penimbunan Pabean (TPP) PT. Layanan Lancar Lintas Logistindo, Jl. Semarang Blok A-6 No.3 KBN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Baca juga: Bea Cukai Lelang Ratusan Kia Rio Hatchback, Harga mulai Rp 38 Jutaan

4. PO Bus Bangladesh Menjiplak Livery PO Bus Indonesia

Livery bus Shyamoli Transport dari Bangladeshshyamolitickets.com Livery bus Shyamoli Transport dari Bangladesh

Livery kerap menjadi identitas atau ciri khas yang menjadi eksistensi sebuah bus dari perusahaan perusahaan otobus (PO). Maka dari itu, berbagai PO rela untuk merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membuat desain livery terbaik.

Namun baru-baru ini viral ada PO asal Bangladesh yang menggunakan desain livery bus mirip dengan PO dari Indonesia.

Baca juga: PO Bus Bangladesh Menjiplak Livery PO Bus Indonesia

5. Ini Kebiasaan yang Bikin Pendek Usia Transmisi Mobil Matik

Tuas transmisi matik Daihatsu Ayla R ADS CVTKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tuas transmisi matik Daihatsu Ayla R ADS CVT

Hampir semua mobil baru saat ini menyediakan pilihan transmisi matik, baik CVT atau AT konvensional. Hal ini tak lepas dari kemudahan pengoperasian yang ditawarkan, apalagi bagi pengguna di perkotaan.

Sayangnya, meski mudah digunakan tapi tak sedikit pemilik mobil matik yang tanpa disadari atau tidak melakukan kebiasaan buruk dalam pengoperasian sehingga berdampak pada usia komponen transmisi.

Baca juga: Ini Kebiasaan yang Bikin Pendek Usia Transmisi Mobil Matik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com