Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Aksi Sportif Sopir Bus Dewi Sri dan Bus Haryanto Konvoi di Malam hari | Dulu Tak Laku, Harga Jimny Sierra Kini Gelap

Kompas.com - 21/06/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus AKAP punya waktu operasi yang panjang, bahkan sopir harus mengarungi gelap malam agar bisa sampai tujuan dengan selamat.

Maka dari itu, sopir bus akan mudah mendapatkan teman baru dengan rekan satu profesi meski beda perusahaan otobus (PO). Berkendara di malam hari kerap menjadi tantangan bagi sopir bus AKAP.

Agar berkendara jadi lebih mana, pada kondisi tersebut para sopir bus AKAP punya kode tertentu beserta artinya. 

Selain itu, populasi Suzuki Jimny Sierra tidak sebanyak Katana biasa di Indonesia. Karena itu di pasar harganya lebih mahal, bahkan tak sedikit yang melakukan operasi plastik mengubah Jimny biasa jadi Sierra.

Trastar, member Suzuki Jip Indonesa (SJI) mengatakan, saat ini harga Sierra di pasar tidak bisa ditebak. Orang menyebutnya "gelap" karena tidak ada patokan khusus tergantung penjual dan pembeli.

 Baca juga: Hitung Biaya Servis Kijang Innova Zenix Hybrid 5 Tahun Pemakaian

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 20 Mei 2023

1. Aksi Sportif Sopir Bus Dewi Sri dan Bus Haryanto Konvoi di Malam hari

Misalnya seperti pada video Tiktok yang diunggah akun @explorebuslovers, menampilkan aksi sportif antara bus PO Dewi Sri dan PO Haryanto. Kendati berbeda PO, kedua bus pada video tersebut, nampak kompak dengan memberikan kode dan membaca kode.

Bus dari PO Dewi Sri yang berada di depan memandu bus yang ada di belakangnya dengan memberikan kode dari lampu sein kanan menyala namun bus goyang ke kiri, atau lampu sein kiri menyala namun bus goyang ke kanan setelah selesai menyalip.

Baca juga: Aksi Sportif Sopir Bus Dewi Sri dan Bus Haryanto Konvoi di Malam hari

2. Dulu Tak Laku, Harga Jimny Sierra Kini Gelap

Modifikasi Jimny Sierra 1984Kompas.com/Nanda Modifikasi Jimny Sierra 1984

Baca juga: Dulu Tak Laku, Harga Jimny Sierra Kini Gelap

3. Mitsubishi Siapkan Mobil Listrik Mungil untuk Jegal Wuling Air EV

Kei Car listrik Mitsubishi eK X EV. dok.Mitsubishi Kei Car listrik Mitsubishi eK X EV.

Persaingan pasar di segmen mobil listrik di Indonesia nampaknya akan semakin ketat. Seiring berjalannya waktu, para produsen otomotif khususnya asal Jepang bakal menunjukan komitmennya membantu pemerintah dalam program percepatan era elektrifikasi kendaraan.

Salah satunya Mitsubishi berencana akan mulai melakukan studi mobil listrik penumpang di Indonesia mulai tahun ini. Modelnya, yaitu Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV yang merupakan produk kolaborasi di Jepang.

Baca juga: Mitsubishi Siapkan Mobil Listrik Mungil untuk Jegal Wuling Air EV

4. Suzuki Jimny Rhino Edition Meluncur Terbatas, Hanya 30 Unit

Suzuki Jimny Rhino EditionDok. Paultan.org Suzuki Jimny Rhino Edition

Sejak meluncur pada 2018, generasi keempat Suzuki Jimny belum mendapatkan penyegaran. Belum lama ini, hadir edisi terbatasnya yang dinamakan Rhino Edition.

Dikutip dari Paultan.org, Suzuki Jimny Rhino Edition ini diluncurkan oleh Naza Eastern Motors, importir Suzuki di Malaysia. Jumlah unit yang disediakan sangat terbatas, yakni 30 unit.

Baca juga: Suzuki Jimny Rhino Edition Meluncur Terbatas, Hanya 30 Unit 

5. Besok Honda Luncurkan Scoopy Limited Edition, Harganya Disebut Gratis

Honda siapkan Scoopy Limited Edition INAXARG, GratisINSTAGRAM/WELOVEHONDA_ID Honda siapkan Scoopy Limited Edition INAXARG, Gratis

Pagi ini, lewat unggahan di Instagram resmi Astra Honda Motor (welovehonda_id), diunggah video singkat soal motor baru yang akan meluncur.

Tidak main-main, pada awal video disebut kalau motor tersebut gratis dan tunggu tanggal 21 Juni 2023, artinya di hari Rabu. Pada video singkat tersebut, terlihat siluet Honda Scoopy yang mendapatkan ubahan grafis di seluruh bodi.

Baca juga: Besok Honda Luncurkan Scoopy Limited Edition, Harganya Disebut Gratis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com