Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Stargazer Tipe Prime Bakal Mendapat Pembaruan, Ini Bocorannya

Kompas.com - 23/06/2023, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, dikabarkan bakal memberi pembaruan untuk salah satu varian multi purpose vehicle (MPV) yakni Stargazer.

Kabarnya, pada bulan depan (Juli) Hyundai akan memberi pembaruan untuk Stargazer tipe prime dan menghadirkan varian baru di yakni Essential.

Khusus untuk Stargazer Prime, bakal mendapat sejumlah pembaruan terutama dari sisi fitur. Varian tertinggi dari keluarga Stargazer ini bakal mendapat upgrade yang cukup menarik untuk menunjang kenyamanan penumpang dan pengemudi.

Baca juga: Varian Baru Hyundai Stargazer Meluncur Bulan Depan, Ini Bocoran Namanya

“Untuk New Prime pembaruannya dari sisi rem sudah cakram tidak tromol lagi, ada fitur electric parking brake dan auto hold, dasbor lebih ceper dengan aksen piano black glossy, tampilan AC-nya juga sudah ada aksen piano black glossy,” ucap tenaga penjual Hyundai di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com, Jumat (23/6/2023).

Test Drive Hyundai Stargazer Malang, BatuKOMPAS.com/STANLY RAVEL Test Drive Hyundai Stargazer Malang, Batu

Meski ada beberapa pembaruan, tenaga penjual tersebut mengatakan bahwa harga New Prime dikabarkan akan tetap sama dengan yang saat ini sudah dijual. Artinya, berada di kisaran Rp 312 jutaan.

“Informasinya harga masih sama, tapi kepastiannya nanti pas launching di bulan Juli. Konsumen sudah bisa booking fee, Rp 5 juta saja,” kata tenaga penjual tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Hyundai di Bogor, Jawa Barat. Namun berdasarkan penuturan tenaga penjual tersebut, harga Stargazer New Prime bakal berada di kisaran Rp 320 juta sampai Rp 350 juta.

“Pertengahan bulan depan ada penambahan untuk tipe Prime, namanya Prime X. Ubahannya mulai dari auto hold, electric parking brake, dasbor sudah warna piano black, ada juga kontrol AC,” ucap tenaga penjual tersebut.

Baca juga: Liburan Panjang, Pengusaha Protes Truk Dilarang Beroperasi di Jalanan

Sebagai informasi, saat ini Stargazer ditawarkan dalam empat varian, yakni Active, yang menjadi tipe terendah dibanderol Rp 260 juta. Kemudian tipe Trend yang berada di rentang harga Rp 267 juta sampai Rp 280 juta.

Selanjutnya tipe Style dibanderol Rp 300 juta, dan paling tinggi tipe prime yang dibanderol Rp 311 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com