Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Ban Ini Kembali Berpartisipasi di World Solar Challenge 2023

Kompas.com - 23/06/2023, 14:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada perayaan hari jadi ke-60, Bridgestone menunjukkan komitmen jangka panjangnya terhadap sustainable global motorsport pada acara peluncuran event Bridgestone World Solar Challenge (BWSC) 2023 di Adelaide, Australia.

Untuk diketahui, BWSC adalah ajang kompetisi balap mobil tenaga surya (solar powered) terpopuler di dunia yang sudah terselenggara sejak tahun 1987. Acara tahun ini akan menjadi kali ke-16 perlombaan ini dan berlangsung mulai Minggu, 22 Oktober 2023.

Tahun ini, sebanyak 35 tim akan menempuh perjalanan sejauh 3.000 kilometer dari Darwin ke Adelaide dengan menggunakan ban Bridgestone.

Ajang BWSC 2023 juga akan menjadi debut pertama bagi ENLITEN, teknologi ban terbaru dari Brigestone yang menggabungkan konsep motorsport dan sustainability.

Baca juga: Video Viral Mobil Pakai Lampu Belakang Kelap-kelip

Bridgestone Kembali Berpartisipasi Di World Solar Challenge 2023Bridgestone Bridgestone Kembali Berpartisipasi Di World Solar Challenge 2023

Tomoyuki Takagi, Executive Director Global Marketing Strategy Bridgestone Corporation mengatakan, BWSC akan menjadi momentum untuk menampilkan komitmen Bridgestone terhadap mobilitas bebas karbon.

“Komitmen Bridgestone pada BWSC merupakan demonstrasi dari transformasi kami menuju perusahaan solusi berkelanjutan melalui pengembangan teknologi ban baru dan dengan menampilkan nilai-nilai Bridgestone E8 Commitment,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (23/6/2023).

BWSC hanyalah salah satu kemitraan global Bridgestone dalam pilar motorsport global berkelanjutannya, bersama dengan Bridgestone FIA ecoRally Cup, sebuah kompetisi internasional untuk kendaraan produksi masal dengan mesin penggerak listrik.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu hal yang melandasi diberikannya penghargaan Three Star of Environmental Accreditation yang bergengsi dari FIA, Federation Internationale de l'Automobile yang merupakan asosiasi nirlaba pengelola motorsport dunia, atas inisiatif motorsport Bridgestone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com